Monday, September 24, 2018

Thibaut Courtois Dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Dunia FIFA


Berita Bola - Thibaut Courtois dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia FIFA untuk tahun 2018. Dia mengungguli dua finalis lainnya, Kasper Schmeichel dan Hugo Lloris.

FIFA menggelar acara penghargaan pemain terbaik di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/2018). Dalam ajang ini, gelar kiper terbaik jadi salah satu yang diperebutkan.

Kiper legendaris Belanda Edwin van Der Sar dan mantan kiper Chapecoense Jakson Follmann, yang merupakan penyintas tragedi jatuhnya pesawat tim dua tahun lalu, mempersembahkan penghargaan ini.

Courtois pada prosesnya diumumkan sebagai pemenang gelar tersebut, mengalahkan Schmeichel dan Lloris. Hasil ini relatif cukup mengejutkan, mengingat Courtois musim lalu 'cuma' mengantarkan Chelsea juara Piala FA dan membawa Belgia finis ketiga di Piala Dunia 2018.

Sementara salah satu pesaingnya, Lloris, memimpin skuat Prancis memenangi Piala Dunia di Rusia tersebut. Di level klub, Lloris memang tak memenangi gelar di musim kemarin namun membawa Tottenham Hotspur finis ketiga di Premier League.

Courtois sendiri juga meraih penghargaan kiper terbaik di Piala Dunia 2018 kemarin. Kiper yang musim lalu memperkuat Chelsea dan pindah ke Real Madrid sejak musim panas lalu tersebut juga masuk daftar tim impian.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim dan para pelatih saya, mereka selalu memberikan saran terbaik. Jadi, terima kasih semuanya," kata Courtois dilansir Berita Bola.

No comments:

Post a Comment