Tuesday, September 18, 2018

Hasil Pertandingan: Liverpool 3-2 Paris Saint-Germain


Berita Bola - Setelah bermain imbang dengan PSG hingga menit 90, Liverpool mampu mengunci kemenangan lewat gol spektakuler firmino.

Roberto Firmino mencetak gol kemenangan 2-1 Liverpool atas Paris Saint Germain dalam laga pembuka Liga Champions Di Anfield, rabu (19/9/2018). Setelah pertandingan sengit, sang Striker Brazil akhirnya menjadi pembeda di menit tambahan.

Firmino sejatinya tidak menjadi Starter dalam laga ini karena cedera mata. Daniel Sturridge pun dimainkan sebagai Striker tengah, mendukung mohamed salah dan Sadio Mane yang ada dikanan kirinya.

Sementara PSG menurunkan skuat terbaiknya. Kylian Mbaape, Edison Cavani dan neymar turun sejak awal, disokong oleh Angel Di Maria dan Adrien Rabiot di lini tengah. Yang jadi kejutan, Alphonse Areola lebih di pilih daripada Gianluigi Buffon.

Transaksi serangan langsung terjadi sejak menit awal, tetapi The Reds lebih dominan dilini tengah. Permainan terbuka yang ditawarkan oleh PSG pun kadang menciptakan serangan balik yang membuat mereka kerepotan sendiri.

Alhasil, gol tidak tertahankan lagi untuk Liverpool. Sturridge memecahkan kebuntuan di menit ke 30 setelah menanduk umpan silang cantik dari Andrew Robertson skor 1-0 untuk Liverpool.

Situasi PSG kian memburuk kala Juan Bernat melanggar Gini Wijnaldum di kotak penalti. Wasit tanpa Ragu menunjuk titik putik dan James Milner yang percaya jadi algojo sukses menggandakan keunggulan. Untung saja, Thomas Meunier mampu memangkas defisit dengan sepakan Voli jelang jeda 2-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, Thomas Tuchel tidak lagi ambil resiko. Ia meminta trio penyerangnya untuk mundur dan bermainlebih defensif. Kendati The Reds lebih sering membawa bola, ruang gerak mereka di sepertiga akhir justru terbatas.

Deretan pengganti pemain pun dilakukan, Mulai dari Firmino yang menggantikan Sturridge dan julian Draxler yang menggantikan Cavani. Ada pula Eric Maxim Choupo moting yang mengeser Di Maria.

Permainan sabar PSG akhirnya membuahkan hasil dimenit akhir. Kesalahan salah berujung pada serangan balik cepat yang dipinpin Neymar. Bintang Brasilitu meneruskan bola pada Mbappe dan sepakannya sukses mengoyak jala Alisson.

Siapa sangka, dimenit tambahan, Liverpool kembali unggul. Firmino yang menerima umpan pendek dari Virgi Van Dijk sukses merangsek masuk dan memperdaya Marquinhos. Dengan kaki kanan, ia melepas tembakan akurat ke sudut gawang Aerola. The Reds unggul 3-2 ketika peluit panjang dibunyikan.

No comments:

Post a Comment