Saturday, September 22, 2018

Hasil Pertandingan: Real Madrid 1-0 Espanyol



Berita Bola - Gol tunggal Marco Asensio di babak pertama menghadirkan kemenangan 1-0 untuk Real Madrid saat bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9) dini hari WIB.

Asensio, yang pernah dipinjamkan ke Espanyol pada musim 2015/16, mencetak gol untuk Los Blancos pada menit ke-41 lawan mantan klubnya.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid berhak merebut puncak klasemen dari tangan Barcelona untuk sementara waktu. Tim asal ibukota Spanyol itu unggul satu poin dari Azulgrana, yang baru akan bertanding lawan Girno, Senin (24/9) dini hari WIB.

Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Isco memiliki peluang untuk Real Madrid, namun tembakan sang gelandang dari tepi kotak penalti hanya melambung di atas mistar gawang.

Pelatih Espanyol Rubi melakukan tiga perubahan, dengan menarik Sergio Garcia dan Leo Baptistao dari lini depan dengan pandangan dan fokus pada serangan balik.

Meski unggul penguasaan bola, Real Madrid harus bekerja keras untuk menciptakan peluang mematikan.

Memasuki menit ke-14, Espanyol nyaris unggul ketika Hernan Perez dibiarkan melakukan tusukan ke jantung pertahanan Real Madrid sebelum memebrikan umpan kepada Pablo Piatti, namun tembakan pemain terakhir hanya melebar ke sisi gawang.

Casemiro memiliki peluang pada menit ke-34 setelah lepas dari pengawalan dalam skema bola mati tendangan penjuru, namun sundulan sang bek yang sempat memantul ke tanah hanya mengarah ke sisi gawang Diego Lopez.

Dua menit berselang, Espanyol menekan lewat serangan balik. Sepakan Perez mampu digagalkan, namun bola liar mengarah kepada Didac Vida, beruntung Thibaut Courtois mengamankan bola lebih dahulu.

Pada menit ke-41, Asensio akhirnya memecahkan kebuntuan untuk Real Madrid dengan tembakan keras yang gagal diantisipasi Lopez setelah tendangan Luka Modric berbelok arah sehingga mengarah kepada dirinya. Untuk kepastian gol ini, tuan rumah harus menunggu konfirmasi dari VAR.

Tiga menit usai turun minum, Real Madrid nyaris unggul lagi andai tembakan Modric tidak diamankan Lopez. Satu menit berselang, giliran usaha Isco dengan tendangannya, namun hanya menyamping.

Pada menit ke-65, Sergio Ramos membuat kesalahan sehingga membuat Borja Igelsias memiliki kesempatan terbuka dengan tembakan chip, namun hanya mengenai mistar gawang.

Empat menit kemudian, Lopez melakukan kesalahan ketika mengamankan umpan silang yang sebenarnya mudah, beruntung Ramos gagal bereaksi dengan cepat sehingga peluang terbuang sia-sia buat sang centre-back.

Ramos kembali mendapat peluang pada menit ke-75, namun tandukannya usai mendapat umpan silang yang cantik dari Isco, mampu diamankan Lopez.

Hingga pertandingan berakhir, El Real mampu menjaga keunggulan satu gol sejak babak pertama.

No comments:

Post a Comment