Saturday, September 22, 2018

Gagal Jadi Finalis, Messi Tetap Akan Hadiri Seremoni Pemain Terbaik FIFA


Berita bola - Lionel Messi memang tidak terpilih menjadi finalis pemenang penghargaan pemain terbaik Dunia FIFA. Kendati begitu, Messi akan tetap menghadiri acara tersebut.

Belum lama ini FIFA mengumumkan tiga kandidat terakhir untuk penghargaan prestisius tersebut. Mereka adalah Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Mohhamed Salah.

Tahun 2018 adalah pertama kalinya bagi Messi tidak berada di tiga besar nominasi pemain Terbaik FIFA dalam 12 tahun. Padahal musim messi tidak buruk-buruk amat menyusul sukses dia mencetak 45 gol untuk Barcelona di sepanjang 2017/2018 dan memenangi La Liga serta Copa del Rey.

Gala penghargaan pemain terbaik FIFA akan berlangsung di Royal Festival Hall. London, Inggris pada senin (24/9/2018). Messi tetap mendapatkan undangan karena masuk dalam nominasi Tim terbaik FIFA pilihan FIFpro (Asosiasi Pesepakbola Profesional).

"Sementara pemain-pemain lain mungkin tidak ingin diundang karena mereka tidak akan membawa peluang hadiah utamanya, Messi telah memutuskan untuk hadir diseremoni itu bagaimanapun juga seperti yang dilakukanya selama ini, bahkan ketika dia tidak memenangi penghargaan-penghargaan individu tertentu".

Belum lama ini kontroversi muncul di malam penghargaan Pemain terbaik UEFA. Ronaldo memilih tidak datang setelah tahu Modric, yang akan memenangi penghargaan itu.

"Tidak akan ada situasi yang srupa dengan Messi pada minggu depan. Pemain bernomor 10 ini akan berada diantara penonton ketika pemenang penghargaa pemain terbaik dibacakan."seperti yang di beritakan kepada Berita Bola.

Messi sudah memenangi penghargaan itu sebanyak lima kali, sama dengan Ronaldo, yang di peroleh Messi pada 2009,2010,2011,2012,dan 2015.

No comments:

Post a Comment