Monday, September 17, 2018

Bernardo Silva: Kecil Kecil Cabe Rawit


Berita Bola - Dengan perawakannya, Benardo Silva boleh jadi tak begitu menonjol di Manchester City. Tapi peran silva musim ini begitu penting untuk City.

Silva, cuma bertinngi badan 173 cm, dan masuk dalam deretan pemain mini di skuat The Citizens. hanya Phil Foden(171 cm), David Silva, Brahim Diaz, dan Raheem Sterling (170cm) yang lebih pendek darinya.

Kini si mungil Benardo itu punya peran sangat penting dalam permainan City. Di saat Kevin De Bruyne menepi cukup lama karena cedera, Pep Guardiola tak usah pusing-pusing mencari pengganti karena ada Silva.

Seperti kebiasaaan Guardiola yang mengubah posisi para pemainnya, silva juga tak luput karena dari yang berpoisi sebagai winger, kini pemain potugal itu menggantikan De Bruyne sebagai double pivot bersama Fernandinho

Peran baru itu nyatanya mampu di jalani silva dengan baik memeang baru satu gol dan satu assist dibuat Silva dari enam kali tampil di seluruh kompetisi, tapi memang bukan tugasnya membuat atau mengkreasi gol.

Menurut catatan Whoscored, Silva sejauh ini melepaskan rataan 1.8 shot per laga. Dari sisi passing, Silva punya persentase sukses mencapai 83 persen.

Satu aksi Silva di perlihatkan kembali pada pekan kelimasaat dia melepaskan umpan untuk gol David Silva ke gawang Fulham pada laga yang dimenangi dengan skor 3-0.

"Dia bisa bermain di posisi itu karena dia mau bertarung dengan lawan. Dia kecil, kurus, tapi wow, ujar Guardiola.

"Amda harus tahu, ketika ada bola diantara kamu dan lawan di situlah Benardo letak kecerdasaanya Benardo," sambungnya

"Anda harus kuat dan cepat, dan dia bisa melakukannya tentunya dia bisa bermain di situ. posisi alaminya adalah bermain lebar, tapi penting juga untuk kami memiliki pemain yang bisa multiposisi dan benardo salah satunya."

Apa yang Silva tunjukan musim ini bak mejawab karaguannya pada musim lalu dia teroinggirkan. Dibeli dari AS Monaco dengan harga mahal, Silva lebih banyak menjadi pemain pengganti.

Meski tampil 53 kali dan membuat sembilan gol serta 11 assist, rata-rata waktu bermain Silva hanya 52 menit per laga.

"Dia punya peran sangat penting musim lalu, karena dia bermain cuma tiga menit sebagai cadangan dan ketika dia melakukannya, dia selalu bermain sebaik mungkin. dia selalu ingin memberikan yang terbaik," tutup Guardiola.

No comments:

Post a Comment