Friday, September 21, 2018

Karier Cerah Simeone Junior


Berita Bola - Giovani Simeone kembali mencetak gol buat Fiorentina saat menjamu Samdoria dalam lanjutan kompetisi Serie A, kamis 20/9/2018. ia membuat sundulan di menit 13.

Sayangnya, La Viola gagal memenangi pertandingan lanytaran tim tamu berhasil menyamakan kedududkan dimenit via gol Gianluca Caprari.

Bagi Simeone itu gol kedua dia dari empat laga di awal musim ini. Gol pertama ia buat saat timnya membantai Chievo 6-1 pada agustus lalu.

Simione sedang digadang-gadangkan akan bersinar bukan semata karena ia anak Diego Simeone melainkan kemampuannya juga menjanjikan. Sang ayah bahkan sampai meminta klub yang dilatihnya saat ini, Athletico Madrid, untuk memboyong anaknya pada bursa musim panas lalu. hanya saja Fiorentina menolak proposal senilai 40 juta Euro tersebut.

Simeone saat ini berumur 23 tahun langsung memikat publik Serie A sejak ia berkarier di Italia. Di musim perdannya memperkuat Genoa (2016/2017) ia mendulang 12 gol dari 35 pertandingan.

Impresi semusim itu membuat Fiorentina langsung menariknya ke Stadio Artemio Franchi. Hasilnya di sepanjang musim lalu Simeone menjadi pemain tersubur timnya dengan mengoleksi 14 gol dari 38 pertandingan Liga.

Timnas Argentina juga sudah memberinya kesempatan pertama buat Simeone untuk mengenakan seragam Albiceleste. Pada 8 september lalu saat berujicoba melawan Guatemala, Simeone melakoni debutnya dan langsung mencetak satu gol untuk membantu negaranya menang 3-0.

No comments:

Post a Comment