Sunday, September 23, 2018

Hasil Pertandingan: Frosinone 0-2 Juventus


Berita Bola - Juventus menjaga kesempurnaan mereka di awal Serie A Italia musim 2018/19 ini dengan sukses meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Frosinone di Stadio Benito Stirpe, Senin (24/9/2018).

Raihan tiga poin ini memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan catatan 15 poin dari lima kemenangan beruntun, unggul satu kemenangan atas rival terdekat, Napoli yang membuntuti di urutan kedua.

Bianconeri merotasi skuat untuk laga ini. Paulo Dybala kembali bermain sebagai starter, bersamaan dengan Cristiano Ronaldo yang baru mendapat sorotan setelah mendapat kartu merah pertama di Liga Champions.

Ronaldo hampir membawa Juventus unggul cepat pada menit ketujuh. Eks superstar Real Madrid itu berhasil memperdaya kiper Frosinone, Marco Sportiello namun ada Marco Capuano yang mementahkan tembakannya tepat di garis gawang.

Selepas momen tersebut, anak asuh Massimiliano Allegri mendominasi permainan. Rapatnya barisan pertahanan Frosinone serta kurang efektifnya penyelesaian akhir membuat Juventus kesulitan mendapatkan hasil sepanjang paruh pertama.

Dominasi Juventus terus berlanjut di babak kedua. Kampiun Serie A total menyerang, terbukti dengan masuknya tambahan winger Federico Bernardeschi yang menggantikan posisi Rodrigo Bentacur sebagai gelandang sentral.

Menit ke-58, Ronaldo melewatkan kans untuk memecah kebuntuan kala tembakannya dari jarak dekat selepas menerima umpan dada Bernardeschi melambung di atas mistar. Begitu juga dengan peluang Dybala dari tendangan bebas yang gagal menemui sasaran.

Jalan buntuh Juventus akhirnya tembus pada menit ke-81, Ronaldo yang lolos dari posisi off-side dengan tenang menyambar bola hasil tembakan Miralem Pjanic yang sempat membentur Edoardo Goldaniga. Ini merupakan gol ketiga Ronaldo setelah melewati lima laga.

Memasuki lima menit tambahan waktu, tekanan Juventus belum mereda. Bernardeschi menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan berkat tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti yang meluncur kencang tanpa mampu dihentikan Sportiello.

No comments:

Post a Comment