Monday, September 24, 2018

Antusiasnya Lampard Berhadapan dengan Sang Mentor, Mourinho


Berita Bola - Frank Lampard ditunngu partai special di Piala Liga Inggris, kala memimpin Derby County menghadapi Manchester United. Dia akan melawan mantan Bosnya, Jose Mourinho.

Babak ketiga Piala Liga Inggris mempertemukan Derby dengan MU, dalam laga di Old Trafford, Rabu (26/9/2018). Laga ini special untuk manager Derby, Frank Lampard.

Lamparrd akan beradu taktik dengan Mourinho yang pernah menjadi managernya semasa masih bermain di Chelsea dulu. Keduanya bekerjasama pada 2004-2007, lalu kedua kalinya 2013/2014.

Di bawah Mourinho Lampard memenangi dua title Premier League, dua gelar Piala Liga Inggris, juga satu trofi Piala FA. Tapi lebih dari gelar-gelar, Lampard merasa berterima kasih atas pengaruh Mourinho ke mentalitas dan kepercayaan dirinya.

Kini Lampard tak sabar menghadapi salag satu sosok yang menjadi mentor dalam kariernya tersebut.

"Saya ingat saat itu masih 25 tahun dan Jose Mourinho masuk ke gedung Chelsea dan benar-benar mengangkat karier saya, mungkin lewat personalitasnya dan bagaimana dia datang dengan kepercayaan diri yang menempel ke saya,"kata lampard kepada Berita Bola.

"Jadi dari sana, lebih dari sekedar menarik untuk menghadapi sebagai seorang manager. Beginilah jalan sepakbola, jalan gila ini yang tak pernah kita tahu bagaimana mereka bisa mempertemukan lagi kemudian hari dalam hidup."

"yang dia raih sebagai manager sih tak perlu dibicarakan lagi, itu sudah tercatat dalam buku sejarah kemenangan kemenanganya, title-title, tim sukses yang dia bentuk dan tangani, saya cuma bayi dalam hal managerial, jadi saya masi perlu menenmpuh jalan yang panjang.

"Tapi akan menyenangkan secara pribadi untuk bisa menghadapinya, namun dalam hal sepakbola, Kami menghadapi Manchester United sebagai sebuah klub sekumpulan pemain, dan sekelompok suporter,"sambungnya.

No comments:

Post a Comment