Wednesday, September 26, 2018

Hasil Pertandingan: Juventus 2-0 Bologna


Berita Bola - Juventus raih kemenangan meyakinkan atas Bologna lewat skor 2-0, pada giornata keenam Serie A italia, Kamis (27/9/2018).

Semua gol kemenangan si nyonya tua hadir pada babak pertama, melalui aksi ciamik Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

Hasil ini membuat status Juve sebagai capolista klasemen sementara semakin kukuh, lewat poin sempurna hasil enam kali menang di enam giornata yang sudah dihelat.

Melakukan rotasi starting XI yang cukup signifikan, Juve bereksperimen dengan formasi anyar 3-5-2. Andre Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Medhi Benatia jadi tembok pertahanan, sementara Poulo Dybala dan Cristiano Ronaldo jadi duet dilini depan.

Eksperimen tersebut berjalan cukup sukses, sebagaimana Juve mendominasi penguasaan bola hinnga menyentuh angka 75 persen dan lepaskan 15 tembakan ke gawang.

Efektivitas pun di dapat pada babk pertama, di mana Juve sukses menceploskan dua gol. Pertama dari tembakan setengah salto Paulo Dybala pada menit ke 11 usai maksimal tembakan keras Blaise Matuidi yang blok Lukas Skorupski.

Gol kedua datang dari tembakan deras Matuidi di menit ke 16. Dengan sigap dia melepaskannya dari sudut sempit di kotak penalti Bologna, memanfaatkan umpan tanggung Cristiano Ronaldo.

Syangnya tak ada tambahan gol di babak kedua, baik dari Juve maupun balasan dari Bologna. Peluang terbaik dimiliki Joao Cancelo dimenit 53 kala tembakan kerasnya secara ajaib di tangkis Skorupski dan Emre Can di menit 76, yang lekat dalam tangkapan sang kiper asal Polandia.

Pada akhirnya keunggulan 2-0 untuk Juve bertahan hingga 90 menit usai. I Bianconeri pun makin kukuh di puncak klasemen sementara, sedangkan I rossoblu terpuruk di peringkat 18.

No comments:

Post a Comment