Tuesday, September 18, 2018

Guardiola Absen, Saatnya Arteta Jadi Manajer Dadakan



Berita Bola - Laga Manchester City kontra Lyon akan terasa special untuk Mikel Arteta. Sebab untuk pertama kalinya Arteta akan bertindak sebagai manager.

City menghadapi Lyon pada laga pembuka Grup F Liga Champions di Ethihad Stadium, Kmais 20/9/2018. ini bakal jadi pembuktian awal untuk The Citizens yang bertekad menaklukan Eropa di bawah asuhan Pep Guardiola, setelah gagal di dua musim pertamanya.

Tapi langkah Citu terbilang tak mudah karena selain Lyon bukanlah lawan yang enteng, ada faktor lain yakni absennya Guardiola yang harus menjalani hukuman pengusiran di laga perempat final kontra Liverpool musim lalu.

Tak ada Guardiola, maka sang asisiten Aterta yang bakal duduk di bangku cadangan. Ini bakal jadi pengalaman baru untuk Arteta yang selama ini kerap digadang-gadang jadi manager baru Arsenal.

Namun, The Gunners malah memilih Unai Emery dan Arteta tetap jadi assiaten Guardiola di City. Boleh di bilang ini seperti ujian awal bagi Arteta yang tentunya punya ambisi jadi manager kedepannya.

Bahkan untuk sesi Konferensi pers julang duel kontra Lyon, Artetalah yang di perintahkan turun mengantikan Guardiola."

"Saya tidak bicara soal itu dua atau tiga bulan lalu, dan saya rasa hari bukan saat yang tepat membicarakan itu, Ujar Arteta kepada Berita Bola.

"Anda terkadang beberapa hal suka terjadi, tapi kenyataannya saya ada disini dan saya sangat bahagia, " sambungnya.

"Anda sulit memprediksi apapun dalam sepakbola, Anda harus cepat membuat keputusan ketika terjadi sesuatu, keputusan harus dibuat dan saya merasa sangat gembira serta terhormat bisa ada disini."

"Saya merasa sangat siap mengemban tugas tersebut untuk saat ini. jika Anda bertanya apakah saya akan menjadi pelatih kedepannya, Jawabannya mungkin ya tapi saya sangat senang dengan kondisi sekarang dan saya pikir kami ada di momentum yang fantatis saat ini serta masih ada peluang untuk klub jadi lebih enak."

No comments:

Post a Comment