Saturday, June 1, 2024

WALAH! Barcelona Ternyata Belum Bisa Daftarkan Hansi Flick


 berita bola - Barcelona dikabarkan kesulitan mendaftarkna Hansi Flick dan stafnya gegara masalah finansial yang tak kunjung selesai.

APA YANG TERJADI?

Barcelona masih berkutat dengan krisis finansial. Teraktual, mereka tidak bisa mendaftarkan sang manajer baru Hansi Flick dan stafnya ke La Liga, menurut Marca.

Flick, mantan pelatih Bayern Munich dan timnas Jerman, ditunjuk sebagai manajer baru Barcelona pada Rabu (29/5) dengan kontrak dua tahun. Keputusan ini diambil setelah klub asal Catalunya itu secara mengejutkan memecat Xavi dalam saga yang penuh plot twist.

SITUASINYA

Krisis finansial Barca sudah menjadi rahasia umum selama beberapa tahun terakhir, dan fakta bahwa mereka belum bisa mendaftarkan Flick ke La Liga adalah bukti betapa parahnya kondisi keuangan klub asal Catalunya itu. Pada musim-musim sebelumnya, Barca juga terpaksa menunda registrasi beberapa pemain tim utama gegara masalah finansial, sehingga pemain-pemain tersebut tak memiliki nomor punggung selama beberapa waktu - bahkan setelah mereka resmi dibeli.

ASET BARCELONA BELUM DIBAYAR

Demi meringankan krisis finansial dua tahun lalu, Barcelona menjual 49 persen saham Barca Studios kepada para investor. Namun mereka belum mendapatkan pembayaran sebesar £85,5 juta dari Libero selaku pembeli saham Barca Studios. Barca juga masih menunggu kesepakatan dengan apparel jersey Nike yang dapat memberikan suntikan setelah diresmikan.

SELANJUTNYA BUAT BARCELONA

Selain itu, Barca juga masih harus menurunkan pengeluaran gaji mereka demi menaati peraturan keuangan La Liga. Tak heran Xavi mengucapkan peringatan mencekam bahwa Hansi Flick, sebagai penerusnya, akan "menderita", salah satunya gara-gara krisis keuangan yang tiada ujungnya ini.

No comments:

Post a Comment