Tuesday, June 11, 2024

Kenapa Kylian Mbappe GAGAL Trial Di Real Madrid?


 berita bola - Mantan pelatih akademi Real Madrid Ruben de la Red membeberkan alasan Kylian Mbappe gagal trial pada 2012.

APA YANG TERJADI?

Klian Mbappe mendapat kesempatan untuk melakoni trial di Real Madrid pada usia 13 tahun, setelah mendapat rekomendasi dari legenda Los Blancos Zinedine Zidane.

Saat itu, Real Madrid memilih untuk tak merekrutnya, dan baru sekarang menggelontorkan puluhan juta euro untuk merekrutnya secara gratis sebagai salah satu pemain bergaji tertinggi di klub.

SITUASINYA

Pada periode trialnya, Mbappe dilatih oleh Ruben de la Red, yang kini menceritakan bahwa kampiun Piala Dunia 2018 itu dahulu adalah seorang remaja bertubuh mungil dan bahwa sebagian besar pemain dengan perawakan kecil tersisih lantaran kerasnya standar sepakbola profesional. Namun, seperti yang kita tahu, mantan megabintang PSG itu bernasib jauh lebih baik.

KATA MANTAN PELATIH REAL MADRID JUNIOR

De la Red ditanya soal trial Mbappe dan bercerita kepada AS: "Saya terus-terusan dihubungi soal ini. Seperti halnya anak-anak lain yang berlatih di Valdebebas, sesekali akan muncul seorang pemain dan semua berkomentar 'lihatlah bagaimana ia telah berkembang'! Dan betapa keras ia bekerja untuk mencapainya."

"Zidane membawanya karena dia mengenalnya. Dia datang untuk menjajalnya. Dia [Mbappe] memiliki hal-hal kecil; kecepatan dan kemampuan menggiring bola. Secarafisik dia sangat kurus dan kecil. Belum berkembang dan sulit untuk mengetahui apakah Anda bakal berhasil di dunia profesional ketika usia Anda baru 12 atau 13 tahun. Banyak sekali pemain seperti Mbappe yang terpuruk."

Ditanya apakah ia menduga Mbappe akan berkembang hingga seperti sekarang, De la Red menambahkan: "Tak satu pun orang, termasuk dirinya, bisa menduganya. Pada akhirnya, sejarah membuktikan sedikit sekali pemain yang bisa mencapai level profesional, apalagi sampai level Mbappe. Bayangkan saja, itu adalah sebuah balapan jarak jauh di mana ia sangat beruntung dan bekerja sangat keras."

SELANJUTNYA BUAT MBAPPE & REAL MADRID

Prancis terbang ke Euro 2024 pekan ini dan bakal menghadapi Austria, Belanda, serta Polandia di fase grup. Mbappe tentunya akan berusaha untuk membawa Les Bleus melaju sampai akhir sebelum ke Real Madrid untuk melakoni pramusim.

No comments:

Post a Comment