Thursday, June 20, 2024

Mengapa Transfer Bek Potensial Nice Jean-Clair Todibo Ke Manchester United Tak Diizinkan UEFA?


 berita bola - Transfer bek berbakat Todibo ke Man United dibatalkan UEFA karena satu hal. Ada apa?

APA YANG TERJADI?

Perburuan Manchester United pada bek potensial Nice Jean-Clair Todibo menemui jalan buntu.

Menurut Fabrizio Romano dan sejumlah sumber terpercaya, kedua klub tidak mendapatkan izin dari UEFA untuk melakukan kesepakatan transfer Todibo ini karena satu hal.

Dijelaskan bahwa lantaran The Red Devils dan Nice dimiliki oleh owner yang sama, yakni INEOS, yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe, sehingga kepindahan Todibo ke Old Trafford tak bisa diwujudkan merujuk pada regulasi.

TAK ADA LAMPU HIJAU DARI UEFA

"Kesepakatan Jean-Clair Todibo ke Man United saat ini dibatalkan, dan sangat tidak mungkin karena peraturan UEFA," tulis Romano di X.

"Negosiasi telah dilakukan oleh seluruh pihak selama berbulan-bulan, tapi Nice dan United dengan kepemilikan yang sama, bermain di kompetisi Eropa musim depan. Itu berarti tidak ada lampu hijau," jelasnya.

NICE HENDAK DIJUAL

Semula, Ratcliffe bersama grup INEOS-nya telah mendorong untuk menjual saham mereka di Nice, tapi setelah beberapa bulan berjalan, penjualan ini belum juga selesai.

Andai saja penjualan Nice berjalan lancar, transfer Todibo ke Man United tidak akan terhambat faktor apa pun, sebab Ratcliffe hanya akan berstatus sebagai co-owner Setan Merah.

No comments:

Post a Comment