Friday, June 28, 2024

Bukan Kylian Mbappe, Neymar Jagokan 3 Bintang Real Madrid Ini Menang Ballon d'Or


 berita bola - Eks-pemain Barcelona Neymar memilih tiga bintang Real Madrid sebagai kandidat utama pemenang Ballon d’Or - Kylian Mbappe bukan salah satunya.

APA YANG TERJADI?

Kylian Mbappe, yang merupakan top skor sepanjang masa Paris Saint-Germain dan akan hijrah ke Real Madrid musim panas ini, finis ketiga pada pemungutan suara Ballon d'Or 2023 (di bawah Erling Haaland dan Lionel Messi). Neymar pernah mengalami nasib serupa dua kali saat dikalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo pada edisi 2015 dan 2017.

SITUASINYA

Neymar sekarang sudah bukan salah satu kandidat pemenang Bola Emas tersebut. Megabintang Brasil itu telah berusia 32 tahun dan mengalami cedera silih berganti selama beberapa tahun terakhir, dan yang terbaru ialah sobek ACL saat membela Al-Hilal pada musim 2023/24. Namun, kondisi tersebut tak mencegahnya urun suara dalam perdebatan siapa pemain terbaik di dunia saat ini.

JAGOAN NEYMAR DI BALLON D'OR 2024

Jurnalis Brasil Isabela Pagliari meminta opini Neymar mengenai siapa yang layak menyabet Ballon d'Or 2024, dan top skor sepanjang masa Selecao tersebut mencalonkan trio Real Madrid yang menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu. Ia berkata: "Yang pertama Vinicius Junior, lalu Rodrygo dan [Jude] Bellingham sama-sama di peringkat dua."

Neymar menambahkan bahwa "Mbappe juga kandidat, tapi di tempat ketiga".

SELANJUTNYA

Ballon d'Or 2024 akan diumumkan pada malam penganugerahan yang digelar di Paris, 28 Oktober. Hasil turnamen Piala Eropa serta Copa America berpotensi memengaruhi proses pemungutan suara untuk memilih siapa pemain terbaik di dunia musim ini.

No comments:

Post a Comment