Tuesday, June 4, 2024

Chelsea Konfirmasi Enzo Maresca Jadi Pelatih


 berita bola - Chelsea telah mengumumkan penunjukan Enzo Maresca sebagai pengganti Pochettino dengan kontrak berdurasi panjang.

APA YANG TERJADI?

Mauricio Pochettino berpisah dengan klub pada Selasa lalu, dan The Blues dikaitkan dengan manajer Ipswich Town Kieran McKenna, serta Thomas Frank dari Brentford pada hari-hari berikutnya. Namun Maresca dengan cepat muncul sebagai yang terdepan, dan dia kini telah dipermanenkan sebagai pelatih kepala keempat di era Todd Boehly.

PERNYATAAN RESMI CHELSEA

Chelsea Football Club dengan gembira mengumumkan penunjukan Enzo Maresca sebagai pelatih kepala baru tim putra,” demikian pernyataan Chelsea di laman resmi klub.

“Pelatih asal Italia itu akan memulai peran barunya pada 1 Juli 2024 dengan kontrak berdurasi lima tahun, serta opsi satu tahun berikutnya.”

“Kami sangat senang menyambut Enzo ke Chelsea. Dia telah membuktikan dirinya sebagai pelatih luar biasa yang mampu memberikan hasil mengesankan dengan gaya yang menarik dan dapat dikenali. Enzo sangat terkesan dalam diskusi bersama kami menjelang penunjukannya. Ambisi dan etos kerjanya sejalan dengan klub,” tambah Laurence Stewart dan Paul Winstanley, direktur olahraga bersama Chelsea.

APA YANG DIKATAKAN MARESCA?

“Bergabung dengan Chelsea, yang merupakan salah satu klub terbesar di dunia, adalah impian bagi pelatih mana pun. Itu sebabnya saya sangat gembira dengan kesempatan ini,” kata Maresca.

“Saya berharap dapat bekerja dengan para pemain berbakat dan staf untuk mengembangkan tim melanjutkan tradisi kesuksesan klub, dan membuat bangga para penggemar kami.”

TAHUKAH ANDA?

Hanya Southampton besutan Russell Martin yang memiliki rata-rata penguasaan bola lebih banyak per pertandingan dibandingkan Leicester di Championship musim lalu (61,6 persen). Tim asuhan Maresca juga menjadi pencetak gol terbanyak di kasta kedua kompetisi sepakbola di Inggris, dan kebobolan paling sedikit di divisi tersebut.

SELANJUTNYA BUAT CHELSEA

Dapat dipahami penandatanganan kiper adalah keinginan utama Chelsea pada musim panas ini, dengan bek kiri dan penyerang tengah menjadi area lain yang akan diperkuat. Diperkirakan akan banyak pemain The Blues yang menuju ke klub lain dalam beberapa minggu mendatang, dengan Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah di antara mereka yang bisa dijual.

No comments:

Post a Comment