Friday, June 14, 2024

Jude Bellingham Disebut 'Arogan' Oleh Legenda Timnas Inggris Alan Shearer Jelang Euro 2024


 berita bola - Jude Bellingham dicap “arogan” namun dalam konteks “yang baik” oleh Alan Shearer, karena ia kagum dengan performanya di Real Madrid.

APA YANG TERJADI?

Transisi Bellingham dari Borussia Dortmund ke salah satu klub paling bergengsi di dunia sangat luar biasa, dengan pemain Inggris berusia 20 tahun ini berhasil meraih gelar La Liga dan Liga Champions di musim debutnya di ibukota Spanyol. Label harga yang mahal tampaknya tidak membebani dirinya, karena ia dengan cepat beradaptasi dengan tekanan dan ekspektasi bermain untuk Los Blancos. Penampilannya di lapangan secara konsisten sangat mengesankan, dimana ia berhasil mencetak 23 gol dan 12 assist di semua kompetisi untuk Carlo Ancelotti dan kawan-kawan.

GAMBARAN LEBIH BESAR

Sebagai pemain kunci dalam skuad Inggris asuhan Gareth Southgate, Bellingham siap untuk memainkan peran penting di Euro 2024 Jerman. Dan penampilan yang mengesankan bersama the Three Lions akan membuatnya menjadi salah satu pesaing kuat untuk meraih Ballon d'Or.

APA YANG DIKATAKAN SHEARER

Berbicara kepada Betfair, Shearer tidak dapat menahan kekagumannya terhadap Bellingham dan menyatakan: "Dia sangat fenomenal. Anda tidak bisa tidak kagum dengan sosoknya. Dia memiliki arogansi dalam arti yang baik, saya tidak mengatakannya dengan cara yang tidak sopan; untuk menjadi pemain top, Anda harus memiliki sesuatu dalam diri Anda, dan dia memiliki itu."

Mantan penyerang timnas Inggris ini lebih jauh menekankan betapa mulus Bellingham berintegrasi dengan Real Madrid, klub yang dikenal dengan standar tinggi dan sorotan media yang ketat.

“Kita semua tahu bahwa ia adalah seorang talenta yang hebat, namun cara ia masuk ke salah satu klub terbesar di dunia, jika bukan yang terbesar di dunia, dan menjalaninya seolah-olah ini hanya berjalan-jalan di taman atau sebuah pertandingan di jalanan, (padahal) ia bermain di klub terbesar, sungguh fenomenal,” tambah Shearer.

"Hal yang juga membuat saya terkesan adalah cara dia menangani media. Secara adil atau tidak, Anda dituntut, dan itu adalah tugas Anda sebagai pemain Inggris untuk pergi dan berbicara kepada media, dan sama halnya ketika Anda seorang pemain Real Madrid. Tidak semua orang bisa berbicara dengan fasih seperti yang Anda inginkan, tetapi cara dia menjawab pertanyaan dan cara dia menghadapi segala sesuatu yang dilontarkan kepadanya sangat mengesankan."

APAKAH ANDA TAHU?

Dengan kombinasi keterampilan, kedewasaan, dan dorongan pantang menyerah untuk meraih kesuksesan, Bellingham mewujudkan kualitas seorang pemain sepak bola hebat di masa depan. Euro 2024 akan menandai turnamen besar ketiganya bersama Inggris, sebuah bukti dari perkembangannya yang pesat dan penampilannya yang konsisten di level tertinggi - karena ia masih berusia 20 tahun.

APA BERIKUTNYA UNTUK BELLINGHAM?

Bellingham akan kembali ke lapangan untuk membela Inggris dalam pertandingan pembuka Euro 2024 melawan Serbia pada 16 Juni di Veltins Arena, Gelsenkirchen. Ekspektasi tinggi untuk The Three Lions, dan sebagian besar kesuksesan mereka akan bergantung pada kemampuan Bellingham untuk mendikte permainan dari lini tengah.

No comments:

Post a Comment