Friday, December 25, 2020

Thomas Tuchel Dipecat, Mauricio Pochettino Setuju Gabung Paris Saint-Germain


 berita bola - Yang menarik, ada rumor bahwa Poch bakal mendatangkan eks mantan asuhnya di Spurs, Dele Alli, yang terus dikritik Jose Mourinho.

Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dikabarkan sepakat untuk melatih Paris Saint-Germain.

Hal itu diketahui dalam unggahan terbaru wartawan terkenal asal Italia, Fabrizio Romano, beberapa jam lalu.

PSG baru memecat pelatih terdahulu mereka, Thomas Tuchel, Kamis (24/12). Beberapa jam setelah sang juru taktik memimpin timnya meraih kemenangan atas Strasbourg dengan skor 4-0 pada lanjutan Ligue 1 Prancis dini hari WIB tadi.

Pochettino masih menganggur sejak dipecat Spurs pada November 2019. Meskipun nirtrofi selama lima tahun membesut, ia mampu mengantarkan Harry Kane cs stabil di papan atas sekaligus menjadi finalis Liga Champions musim 2018/19.

Poch—sapaan Pochettino—selalu diisukan masuk kandidat pelatih baru beberapa klub besar, termasuk PSG, yang juga menjadi klub yang pernah dibelanya semasa aktif bermain pada rentang 2001–2003.

PSG saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 35 poin. Les Parisiens terpaut satu poin dari Lyon dan Lille di dua teratas. Mereka juga berada pada babak 16 besar Liga Champions untuk menghadapi Barcelona.

Tapi, sudah menjadi rahasia umum bahwa Tuchel memiliki hubungan yang buruk dengan direktur olahraga PSG, Leonardo.

Adapun Tuchel melatih PSG pada rentang 2018–2020. Selama periode tersebut, eks bos Borussia Dortmund itu menjuarai dua gelar Ligue 1 dan, Coupe de France, Coupe de la Ligue, Trophee des Champions, dan runner-up Liga Champions.

No comments:

Post a Comment