Sunday, December 6, 2020

Atasi West Ham United, Manchester United Catat Rekor Comeback Liga Primer Inggris


 berita bola - Lagi dan lagi, United bangkit dari situasi tertinggal yang membawa mereka mengukir rekor baru.

Manchester United kembali menambah catatan mereka di buku rekor Liga Primer Inggris berkat kemenangan comeback 3-1 atas West Ham United, Minggu (6/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat United jadi tim EPL yang paling banyak mengoleksi poin dari situasi tertinggal.

Menurut catatan Opta, United sudah mengoleksi 385 poin dari keadaan tertinggal, jumlah yang melebihi tim mana pun di era EPL.

Ketika bertandang ke London Stadium, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kebobolan lebih dulu lewat Tomas Soucek dan harus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Solskjaer memang mengistirahatkan pemain andalannya seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, mengingat laga lebih krusial melawan RB Leipzig dan Manchester City menanti mereka pada pekan depan.

Pada akhirnya, kedua pemain pilar tersebut diturunkan di babak kedua dan terbukti mampu mengubah permainan. Paul Pogba menyamakan skor, disusul Mason Greenwood, sebelum Rashford menyempurnakan kemenangan atas The Hammers.

United kini telah memenangi seluruh lima partai tandang EPL di musim 2020/21. Di musim ini, mereka juga mengoleksi 15 poin setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Pencapaian apik ini membuat mereka duduk di posisi teratas dalam deretan klub EPL sebagai pengoleksi poin terbanyak dari situasi tertinggal.

Torehan ini membuat publik teringat dengan United di era Sir Alex Ferguson yang identik dengan spirit kebangkitan dan kisah dramatis.

Meski begitu, Untied masih punya banyak pekerjaan rumah. Catatan tandang mereka memang sempurna, tapi performa mereka masih jeblok di kandang. Di EPL musim ini, mereka sudah kalah tiga kali dan hanya menang sekali di Old Trafford

United kini duduk di peringkat keempat klasemen, tertinggal tiga angka dari Chelsea di puncak, tapi The Red Devils masih menyimpan satu pertandingan.

Dalam sepekan ke depan, United bakal menghadapi partai hidup-mati di Liga Champions melawan RB Leipzig sebelum melakoni derbi kontra Manchester City.

No comments:

Post a Comment