Saturday, December 19, 2020

Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United Bikin Saya Ubanan!


 berita bola - Solskajer mengakui pekerjaannya melatih Setan Merah telah membuat rambutnya cepat memutih.

Jelang peringatan dua tahun melatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa pekerjaannya ini telah menghasilkan banyak uban pada rambutnya.

Tingkat stres tinggi memang jadi dampak tak terelakkan dari seorang pelatih sepakbola, terlebih jika harus menangani klub sekaliber Man United. Itulah yang dirasakan oleh Solskjaer, yang pada Sabtu (19/12) besok merayakan peringatan dua tahun melatih Setan Merah.

Meski mengaku menikmatinya, Solskjaer tak membantah jika pekerjaan ini sering membuatnya pusing. Terbaru, Solskjaer harus memutar otak saat United sempat tertinggal melawan Sheffield United sebelum akhirnya menang 3-2.

"Saya benar-benar menikmati dua tahun terakhir ini, meski laga seperti ini membuat rambut saya memutih secara cepat," kata Solskjaer.

"Saya tidak suka berbicara tentang apa yang telah kami capai atau tentang di posisi mana kami berada. Saya tidak menikmatinya sedikit pun."

"Saya lebih suka menatap ke depan dan saya tahu masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk bisa mencapai standar yang saya inginkan. Itulah yang terus kami upayakan setiap hari."

United akan menghadapi Leeds United di Old Trafford pada Minggu (20/12) mendatang. Laga ini tadinya boleh disaksikan 2000 penonton, tapi akhirnya ditunda setelah pemerintah Inggris memasukkan kota Manchester ke dalam kategori tiga zona restriksi Covid-19.

Solksjaer pun menilai perubahan kebijakan ini bakal menguntungkan Leeds. "Kami tidak sabar untuk melihat fans kembali. Ini akan jadi keuntungan buat mereka [Leeds] karena siapa pun menyukai dukungan dari fans. Mari kita tunggu, semoga di kesempatan berikut fans boleh diizinkan masuk."

Laga melawan Leeds ini menandai duel kedua tim untuk pertama kali di Liga Primer Inggris sejak 2004.

Namun, Setan Merah diragukan menang lantaran punya rekor buruk di Old Trafford, dengan baru menang sekali dalam enam laga kandang di EPL musim ini. Hal ini berbanding terbalik dengan rekor tandang mereka di mana Bruno Fernandes dkk. mengukir rekor 100 persen kemenangan.

"Ini bukan karena masalah mental," imbuh Solskjaer. "Terkadang, segalanya tergantung pada detail kecil. Besok Minggu, kami akan menghadapi lawan yang akan menyulitkan kami, tapi ini akan menjadi laga yang terbuka. Leeds adalah tim yang sangat menghibur."

No comments:

Post a Comment