Tuesday, December 29, 2020

Everton Minta Penjelasan Soal Pembatalan Duel Kontra Manchester City

berita bola - Setelah pertandingan awal pekan dibatalkan, The Toffees kemudian mencari penjelasan lebih lanjut dari pihak Liga Primer Inggris.

Everton meminta pengungkapan penuh terkait semua informasi yang dikirimkan Manchester City ke Liga Primer Inggris setelah pertandingan Selasa (29/12) dini hari WIB tadi ditunda.

Empat jam sebelum kick-off pihak Liga Primer mengonfirmasi bahwa laga yang dijadwalkan di Goodison Park tidak akan digelar karena wabah virus corona (Covid-19) merebak di City.

Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua anggota staf City lainnya sebelum ini dinyatakan positif Covid-19, tetapi pertandingan Boxing Day mereka dengan Newcastle United tetap berlangsung.

Akan tetapi, City mengajukan permintaan untuk mengatur ulang pertandingan dengan Everton 48 jam kemudian menyusul peningkatan signifikan terhadap hasil positif Covid-19 di hari Senin.

Dewan Liga Primer kemudian setuju untuk menjadwal ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan, dengan mengatakan kesehatan pemain dan staf menjadi prioritas.

Tetapi di awal musim, pihak Liga Primer memberitahu klub-klub bahwa permintaan untuk menunda pertandingan akan ditolak kecuali ada 14 pemain yang harus absen.

Everton, salah satu dari dua klub bersama rival Merseyside, Liverpool yang dapat menyambut suporter di kandang, kini mencari penjelasan lebih lanjut mengapa pertandingan itu dibatalkan.

Pernyataan klub berbunyi: "Everton menyesali penundaan pertandingan malam ini melawan Manchester City - tidak hanya untuk 2.000 fans yang akan hadir, tetapi untuk suporter di Merseyside dan di seluruh dunia.

"Para pemain kami sudah bersiap untuk pertandingan, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison. Matchday adalah tanggal terpenting dalam kalender kami. Dan ini hari yang besar.

"Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh terkait semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Liga Primer sehingga klub dapat menjelaskan mengapa keputusan ini diambil."

Laga semalam adalah pertandingan Liga Primer kedua yang ditunda karena wabah virus corona, dengan pertandingan Newcastle United melawan Aston Villa bulan ini juga sempat dibatalkan.

Everton asuhan Carlo Ancelotti saat ini berjarak tiga poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool setelah 15 pertandingan, sementara City terpaut tiga poin dari mereka setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.
 

No comments:

Post a Comment