Sunday, December 20, 2020

Cristiano Ronaldo Capai Prestrasi Serie A Italia Yang Terakhir Terlihat 59 Tahun Lalu


 berita bola - Ronaldo mencetak dua gol lawan Parma sehingga menyamai rekor Sivori, pemain terakhir yang mencetak 33 gol Serie A dalam satu tahun kalender pada 1961.

Cristiano Ronaldo menjadi hanya pemain keempat yang mencetak sedikitnya 33 gol Serie A Italia dalam satu tahun kalender dengan menyumbang dua gol dalam kemenangan Juventus 4-0 atas Parma, Minggu (20/12) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol di masing-masing babak, dan dengan kemenangan ini Bianconeri memiliki poin yang sama dengan Inter Milan dan hanya tertinggal satu angka dengan AC Milan, namun kedua rival masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Dengan prestasi itu, Ronaldo menyamai catatan gol mantan striker Juventus, Omar Sivori, yang bertahan sejak 1961. Bintang asal Portugal berusia 35 tahun itu bergabung sebagai peringkat ketiga yang mencetak gol terbanyak dalam satu tahun di belakang Gunnar Nordahl (36 pada 1950) dan Felice Borel (41 pada 1933).

Ronaldo memiliki peluang untuk naik peringkat karena Juventus masih memiliki satu pertandingan tersisa pada 2020, yakni menjamu Fiorentina, Rabu (23/12) dini hari WIB.

Andrea Pirlo memberi pujian untuk Ronaldo, dan sang pelatih juga mengaku senang dengan performa tim secara keseluruhan.

"Malam ini adalah Juventus yang ingin saya lihat. Kami perlu memenangkan pertandingan ini. Striker-striker kami, Cristiano dan Alvaro [Morata] perlu kembali ke jalur mencetak gol. Kami perlu bekerja sebagai kolektif dan Aaron Ramsey juga memiliki permainan yang sangat bagus," ujar Pirlo kepada wartawan.

"Kami perlahan-lahan mencapai apa yang kami semua inginkan, bukan hanya saya, tapi juga para pemain. Saya suka utamanya tekanan tinggi ketika lawan memiliki bola, kami bisa memenangkan kembali dengan cepat dan itu memungkinkan kami untuk mengontrol permainan. Semangat itu masuk ke dalam diri para pemain dan kami meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lain."

"Kami sekarang sadar bahwa kami berada di jalur yang tepat, bahkan kami akan memiliki sikap ini di setiap pertandingan apakah kami melawan Parma atau Barcelona. Kami harus menekan dengan tinggi, menjadi agresif, dan memenangkan kembali bola sehingga kami bisa mengontrol permainan."

Ronaldo mencetak 33 gol dari 174 upaya, 67 lebih banyak dari pemain mana pun. Ia mencetak gol-gol itu dengan rincian 27 gol dengan kaki kanan, empat dengan kaki kiri, dan dua dengan sundulan kepala.

Robert Lewandowski, yang mendapat penghargaan Pemain Terbaik FIFA, mencetak 32 gol di ajang Bundesliga Jerman sejak 1 Januari, sedangkan bintang Barcelona Lionel Messi hanya mencetak 18 gol di La Liga Spanyol pada tahun yang sama.

No comments:

Post a Comment