Tuesday, December 15, 2020

Neymar: Tuhan Selamatkan Saya...


 berita bola - Sang bintang PSG lega setelah mengetahui cederanya saat melawan Lyon tidak separah yang diperkirakan banyak orang.

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar bersyukur kepada Tuhan karena menyelamatkan dirinya dari cedera serius setelah klub Ligue 1 itu menyatakan masalah pergelangan kakinya tidak parah.

Penyerang asal Brasil itu ditandu keluar lapangan sembari menangis kesakitan beberapa saat sebelum duel lawan Lyon yang berakhir dengan kekalahan 1-0 untuk PSG berakhir. Ia mendapat terjangan dari Thiago Mendes, yang kemudian dikartu merah usai tinjauan VAR.

Meski pun Neymar tampak begitu kesakitan saat dibawa keluar lapangan, kampiun Prancis mengungkapkan bahwa pemeriksaan pada pergelangan kakinya hanya menunjukkan sekadar keseleo, bukannya patah tulang seperti perkiraan.

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan Tuhan telah menyelamatkannya dan berjanji untuk bangkit dari masalah tersebut secepat mungkin.

"Bisa jadi lebih buruk, tapi sekali lagi Tuhan menyelamatkan saya dari sesuatu yang serius. Tangisan saya adalah kesakitan, putus asa, ketakutan, kesedihan, operasi, kruk dan kenangan mengerikan lainnya," tulis Neymar di Instagram.

"Saya berharap untuk pulih dan kembali secepat mungkin."

Neymar harus berjuang melawan beberapa cedera serius sepanjang kariernya di PSG, termasuk patah tulang metatarsal pada 2017/18 dan 2018/19 yang membuatnya absen total selama lebih dari 30 pertandingan dalam beberapa periode.

Ayahnya, Neymar Sr., meyakini putranya tidak mendapat perlindungan yang cukup dari wasit di lapangan dan seringkali menjadi korban cedera.

"Sial... berapa lama lagi? Kami telah membicarakan hal ini begitu sering, kami telah menggarisbawahi ekses kekerasan," tulis Neymar Sr. di Instagram.

"Mengapa tidak mengentikannya sejak awal, ketika pelanggaran pertama, mengapa menunggu hingga pelanggaran ketujuh, kedelapan, kesembilan?"

"Tidak ada tindakan yang diperlukan sepanjang pertandingan, di mana Neymar sering dilanggar dan menjadi sasaran kekerasan."

"Itu membuat para pemain tidak takut dan terus bersikap seperti itu [keras]. Jika hal-hal semacam ini dibiarkan terus berlanjut, sepakbola akan benar-benar mengalami kerugian besar."

"BERAPA LAMA LAGI KORBAN CEDERA MENJADI PIHAK YANG SALAH?"

Neymar selanjutnya akan berpacu dengan waktu dalam menjalani pemulihan cederanya sebelum bisa tampil menghadapi mantan klubnya, Barcelona di babak 16 besar Liga Champions pada Februari.

No comments:

Post a Comment