Thursday, December 3, 2020

'Berikutnya 800 Gol!' - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Belum Puas Usai Cetak 750 Gol


 berita bola - CR7 terus menampilkan performa luar biasa dalam urusan membobol gawang lawan meski usianya tidak lagi muda.

Cristiano Ronaldo berterima kasih kepada "para pemain, pelatih, dan lawan setia" setelah bintang Juventus itu mencetak gol ke-750 dalam kariernya yang luar biasa dan itu tidak lantas membuatnya puas.

Ronaldo mencapai tonggak sejarah itu dengan golnya pada menit ke-57 saat Juventus menang meyakinkan 3-0 atas Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup G Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Itu merupakan golnya yang ke-75 bersama Juventus, sejak bergabung pada 2018 dari Real Madrid - di mana ia mengoleksi 450 gol.

Penyerang 35 tahun, sekaligus pemenang lima Ballon d'Or, membukukan rekor gol tersebut bagi Madrid hanya dalam 438 penampilan di semua kompetisi, menyusul transfernya yang memecahkan rekor dunia dari Manchester United pada 2009.

Selama enam tahun di Old Trafford, Ronaldo mengemas 118 gol bersama Setan Merah.

Ronaldo, yang baru-baru ini melampaui total 100 gol bersama Portugal, menjadi pesepakbola pria kedua yang mencapai tiga digit gol internasional setelah legenda Iran, Ali Daei. Selain itu, ia telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid, dengan 127 gol lebih banyak dari legenda Los Blancos, Raul Gonzalez, yang memiliki 741 penampilan.

Meski melewatkan beberapa pekan awal musim 2020/21 ini karena dinyatakan positif COVID-19, Ronaldo tetap menunjukkan performa luar biasa, sukses mengemas delapan gol dalam hanya empat penampilan awalnya di Serie A, kendati golnya ke gawang Dynamo hanyalah yang kedua di Liga Champions musim ini.

Setelah menorehkan pencapaian bersejarah dalam kariernya, Ronaldo menggunakan akun Instagram resminya untuk berterima kasih serta juga menegaskan ambisi berikutnya.

"750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyum di wajah para pendukung kami," tulisnya.

"Terima kasih kepada semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka luar biasa ini, terima kasih untuk semua lawan setia saya yang membuat saya bekerja lebih keras dan keras setiap hari."

"Tapi yang terpenting, terima kasih kepada keluarga saya yang luar biasa, selalu hadir di saat-saat terbaik dan terburuk saya."

"Berikutnya: 800 gol! Ayo! Fino Alla Fine!"

Ronaldo sekarang akan mengarahkan fokusnya untuk memburu gol ke-751 saat Juve melakoni derbi Turin versus Torino pada akhir pekan ini - ia telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan Serie A melawan rival sekota Bianconeri tersebut.

No comments:

Post a Comment