Tuesday, December 22, 2020

Robert Lewandowski: Lionel Messi & Cristiano Ronaldo, Yuk Makan Bareng!


 berita bola - Bintang asal Polandia itu merasa statistik performanya belakangan ini bisa disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo.

Robert Lewandowski mengakui jika level performanya dalam beberapa tahun belakangan tidak terlalu mendapat pengakuan karena di bawah bayang-bayang superioritas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Andalan Barcelona, Messi dan superstar Juventus, Ronaldo telah mendominasi pembicaraan mengenai pemain terbaik di planet ini selama lebih dari satu dekade, dengan keduanya berbagi 11 Ballon d'Or, enam untuk Messi dan lima untuk Ronaldo.

Penghargaan itu tidak diberikan tahun ini karena pandemi virus corona, namun mulai ada alasan keduanya kini mulai dilompati oleh Lewandowski.

Striker internasional Polandia itu menjuarai Bundesliga dan Liga Champions bersama Bayern Munich, dengan gol-golnya menjadi kunci kesuksesan tim Jerman itu di kedua kompetisi.

Lewandowski menepis diskusi mengenai perbandingan antara dirinya dan dua pemain hebat tersebut, namun mengakui bahwa levelnya tidak lagi timpang.

"Messi dan Ronaldo telah duduk di meja yang sama, di puncak, untuk waktu yang sangat lama, dan itulah yang membuat mereka tak tertandingi," kata Lewy kepada France Football. "Jadi untuk menjawab pertanyaan Anda, saya tidak bisa membayangkan diri saya berada di samping mereka dalam sudut pandang ini."

"Bisa dikatakan, jika Anda mengambil statistik tahun ini dan bahkan tahun-tahun sebelumnya, saya pikir saya cukup bagus dalam hal performa dan koleksi gol yang saya cetak."

"Tidak bisa duduk di meja yang sama dengan Messi dan Ronaldo, saya pikir saya bisa mengundang mereka untuk makan di meja saya!"

Menginjak usia 32 tahun, periode terbaik Lewandowski mungkin sudah berlalu, namun ia terus mengatakan punya tekad untuk senantiasa belajar dan mengembangkan permainannya.

"Saya memiliki tekad untuk maju dan itu bahkan lebih penting karena saya tahu bahwa waktu saya terbatas," katanya. "Tentu, kemajuan tidak bisa terjadi seketika."

"Ketika Anda mengulang sesuatu setiap hari, Anda hanya dapat mengukur efeknya tiga atau enam bulan kemudian, bukan hari berikutnya. Masalahnya, banyak orang ingin apa yang Anda lakukan dalam pekerjaan tak terlihat segera menjadi terlihat."

"Kesabaran adalah kebajikan penting, dalam sepakbola seperti dalam hidup."

No comments:

Post a Comment