Friday, December 18, 2020

Alvaro Morata Bikin Andrea Pirlo Marah Saat Juventus Ditahan Atalanta, Ada Apa?


 berita bola - Pirlo frustrasi Bianconeri gagal meraih hasil sempurna di kandang saat menghadapi Atalanta.

Andrea Pirlo mengakui kegagalan besar Alvaro Morata dalam memanfaatkan peluang dalam duel antara Juventus dan Atalanta yang berakhir imbang 1-1 membuatnya sangat marah.

Juve gagal meraih kemenangan kelima secara beruntun di semua kompetisi setelah Remo Freuler membatalkan keunggulan Bianconeri lewat tembakan indah Federico Chiesa dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo juga menyia-nyiakan kesempatan untuk menyegel tiga poin karena gagal mengeksekusi penalti di babak kedua, itu merupakan kegagalannya keempatnya menembak bola dari titik putih dari total 30 penalti bagi Juve di semua kompetisi.

Pirlo tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan Ronaldo, namun ia tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya atas kecerobohan Morata di awal babak pertama.

Striker internasional Spanyol, yang telah membukukan sembilan gol di semua kompetisi musim ini, secara aneh melakukan tendangan tumit yang melebar dari gawang yang kosong setelah sebelumnya memberikan umpan yang buruk kepada Ronaldo.

Soal gagal penalti Ronaldo, Pirlo mengatakan kepada media: "Sangat disayangkan karena itu akan membantu kami untuk terus melaju, tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi."

"Kegagalan Morata membuat saya sangat marah, itu adlah sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Peluang itu bisa mengubah jalannya pertandingan ke arah tertentu. Sebagai pemain harusnya memiliki kejelasan untuk membuat pilihan yang tepat dan ia tidak melakukannya. Terlepas dari itu, ia menunjukkan penampilan yang hebat. Kebetulan terkadang gol tidak bisa dicetak."

Selain membuang-buang peluang, Juve juga harus menghadapi kegemilangan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini yang selain sukses menghentikan penalti Ronaldo juga mampu meredam aksi-aksi Morata dan Weston McKennie.

Hasil imbang lawan Atalanta membuat Juventus memiliki enam hasil seri dari 12 pertandingan awal Serie A musim ini, catatan pertama sejak 1984/85 ketika mereka finis keenam.

No comments:

Post a Comment