Thursday, December 17, 2020

Jose Mourinho Mengeluh: Jika Saya Bertingkah Seperti Jurgen Klopp, Pasti Langsung Diusir!


 berita bola - Mourinho menilai tidak ada standar yang jelas ketika menyangkut sikap seorang manajer di pinggir lapangan setelah timnya dibekuk Liverpool di Anfield.

Pelatih kepala Tottenham Hotspur Jose Mourinho merasa diperlakukan berbeda dari manajer Liga Primer Inggris lainnya, mengklaim dia akan diusir jika berperilaku seperti juru taktik Liverpool Jurgen Klopp.

Anak asuh Mourinho kalah 2-1 dari The Reds secara dramatis pada Kamis (17/12) dini hari WIB tadi, ketika sundulan Roberto Firmino pada menit ke-90 menghadirkan gol kemenangan untuk tim tuan rumah, sekaligus membuat mereka menguasai puncak klasemen.

Spurs hanya memiliki 24 persen penguasaan bola dan dua tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan 11 yang dilakukan Liverpool, tetapi mereka harusnya bisa meraih satu poin atau bahkan tiga jika Steven Bergwijn dan Harry Kane menyelesaikan peluang bagusnya di babak kedua.

Di akhir pertandingan, Mourinho dan Klopp terlihat berbincang di pinggir lapangan. Ketika ditanya oleh Amazon apa yang diobrolkan, Mourinho menekankan kepada Klopp bahwa Spurs pantas memenangkan pertandingan dan ada standar ganda dalam hal bereperilaku di ‘touchline’.

"Saya mengatakan kepadanya tim terbaik yang kalah dan dia tidak setuju, tapi itu pendapatnya," kata Mourinho tentang Klopp. "Jika saya berperilaku seperti dia di pinggir lapangan, saya tidak akan bertahan di sana [saya pasti diusir]. Kok bisa begitu? Untuk sejumlah alasan, saya dianggap berbeda."

Berbicara kepada BBC, Mourinho menambahkan bahwa dia merasa Klopp dan bangku cadangan Liverpool memberikan tekanan yang tidak semestinya kepada ofisial untuk mencoba membuat Giovani Lo Celso menerima kartu kuning kedua, yang lantas memaksanya untuk mengeluarkan pemain Argentina itu setelah menit ke-58.

"Pertandingan selalu dalam kendali. Saya merasa ini adalah hasil yang sangat tidak pantas, tapi itulah sepakbola," tambah Mourinho. "Pada jeda babak pertama kami sedikit mengubah strategi, tetapi secara keseluruhan permainan selalu terkendali dan saya sangat senang dengan performa yang ditunjukkan.

“Pergantian yang dilakukan adalah untuk menemukan situasi serangan balik yang kami lakukan dengan segera, tetapi dengan kartu kuning Gio dan tekanan luar biasa yang diberikan orang-orang ini di pinggir lapangan pada ofisial, saya takut dengan kartu kuning [tambahan] dan saya harus menariknya keluar. Saya bukan orang yang akan berbicara dengan kolega saya tentang perilaku mereka di pinggir lapangan.”

Spurs kini turun ke posisi kedua seturut kekalahan dari juara bertahan, yang unggul tiga poin di puncak klasemen. Meski begitu, Mourinho merasa lawannya pada malam tadi tidak menunjukkan diri sebagai pemegang gelar.

"Performa yang sangat bagus, tentu saja ada beberapa kesalahan, beberapa hal untuk ditingkatkan, hasil yang sangat tidak adil. Tim saya mengatakan kepada saya bahwa saya benar ketika saya mengatakan sejak awal musim kami menjalani setiap pertandingan untuk menang. Kami bermain melawan juara di stadion mereka dan kami memiliki peluang terbaik untuk menang," tambah Mourinho kepada Amazon.

"Tim ini brilian. Hari ini Liverpool tidak terlihat seperti tim berstatus juara; juara Eropa, juara dunia - itu tidak terlihat di lapangan."

No comments:

Post a Comment