Tuesday, December 1, 2020

Barcelona Didenda Gara-Gara Lionel Messi Selebrasi Penghormatan Untuk Maradona


 berita bola - Selebrasi penghormatan Lionel Messi untuk Maradona memang menyentuh hati, tapi bukan berarti FA Spanyol akan membebaskan Barcelona dari denda.

Barcelona akan didenda €3000 setelah Lionel Messi memberi penghormatan untuk kompatriotnya, mendiang Diego Maradona, melalui selebrasi gol.

Yang dipermasalahkan, Messi melakukan selebrasi itu dengan mengenakan seragam klub masa kanak-kanaknya setelah menjebol gawang Osasuna.

Usai mengoyak gawang sang lawan dalam kemenangan 4-0 timnya, Messi melepas kostum Los Blaugrana dia untuk kemudian memperlihatkan seragam Newell's Old Boys dengan nomor ikonik 10 di punggung.

Messi, seperti diketahui, memulai karier mudanya di Newell's dan Maradona juga pernah bermain di sana ketika pengujung karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Messi diganjar kartu kuning atas aksi tributnya itu karena melepas seragam yang dikenakannya itu. Dalam regulasi Federasi Sepakbola Spanyol, seorang pemain tidak boleh membuka seragamnya untuk menunjukkan bentuk pesan

Jika peraturan ini dilanggar, maka klub akan didenda sebesar €3000.

Messi merupakan pemain terbesar Argentina sejak era Maradona berakhir. La Pulga juga pernah bermain di bawah komando sang legenda besar pada Piala Dunia 2010.

Selain di lapangan, Messi juga memberikan tribut untuk sang mendiang melalui Instagram.

"Hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh publik Argentina dan sepakbola," tulisnya.

"Dia meninggalkan kami tapi dia tidak pergi, karena Diego abadi. Saya mengambil semua momen indah saat bersamanya dan ingin mengambil kesempatan ini untuk mengirim belasungkawa kepada seluruh keluarganya dan teman-temannya. RIP," Messi memberi pesan emosional.

Tak hanya di panggung internasional bersama Argentina, Maradona juga pernah mencapai supremasi saat berkarier di sepakbola Eropa. Dia memulai perjalanan kariernya di Benua Biru pada 1982 sebelum merapat ke Napoli, klub yang kemudian diantarkannya meraih Scudetto.

Maradona wafat di usia 60 tahun akibat serangan jantung

No comments:

Post a Comment