Wednesday, December 23, 2020

Pecah Rekor! Superstar Barcelona Lionel Messi Lewati Catatan Gol Pele


 berita bola - Messi meraih prestasi terakhirnya setelah mencetak gol ke gawang Real Valladolid untuk sekaligus melewati rekor legenda Brasil Pele.

Lionel Messi berhasil memecahkan rekor Pele soal jumlah gol yang dicetak bersama satu klub setelah mencatatkan golnya yang ke-644 untuk Barcelona, Rabu (23/12) dini hari WIB tadi.

Ikon Brasil Pele sebelumnya memegang rekor tersebut seturut 643 gol yang ia kemas selama kariernya bersama Santos, namun Messi sekarang sukses melewati itu seturut lesakannya di menit ke-65 dalam laga kontra Real Valladolid.

Dengan Barca yang sudah unggul dua gol, Pedri mengirim umpan kepada Messi menggunakan tumitnya dan pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol guna menaklukkan Jordi Masip dan menjadikan skor genap 3-0.

Pada akhir pekan kemarin Messi sukses menyamai catatan Pele ketika ia menjaringkan gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Valencia.

“Well, statistik [Messi] luar biasa. Saya ragu kita akan memiliki pemain lain di klub ini yang bisa memberi kontribusi sebanyak itu dari segi efektivitas," kata pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman sebelum Messi mencetak rekor terbarunya.

“Itu adalah statistik yang besar. Saya tidak tahu berapa banyak hat-trick yang telah dia cetak. Sekali lagi, apa yang telah dia lakukan untuk klub ini sangatlah luar biasa.”

Adapun ini adalah rekor lain bagi Messi, yang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa sejak ia bergabung dengan Barcelona pada usia 13 tahun dan melakukan debut kompetitifnya pada usia 17 pada 2004.

Messi sukses memenangkan LaLiga sebanyak sepuluh kali bersama Blaugrana, serta enam gelar Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions.

Di level individu, Messi telah memenangkan Ballon d'Or enam kali, terakhir pada 2019, menjadi pemain yang paling banyak memenangkan penghargaan tersebut.

Namun, periode Messi di Barcelona mulai memburuk saat ia berusaha untuk pindah dari klub tersebut pada awal tahun ini.

Dalam wawancara dengan Goal pada September kemarin, Messi mengungkapkan bahwa dia tidak akan mencoba mengaktifkan klausul pelepasannya demi menghindari perselisihan hukum dengan Barca, tetapi mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim ini, besar kemungkinan Messi tidak akan memperpanjangnya.

Meski ada rumor ketertarikan dari klub seperti Manchester City dan PSG, Goal melaporkan bahwa superstar Argentina itu belum dihubungi oleh pihak lain.

Messi sendiri bebas berbicara dengan klub dari luar Spanyol pada Januari mendatang.

No comments:

Post a Comment