Friday, December 11, 2020

Kecewa Diabaikan Jose Mourinho, Dele Alli Tinggalkan Bench Tottenham Hotspur


 berita bola - Masa depan Alli di Tottenham terus dipertanyakan dan yang terkini sang gelandang terlihat kecewa berat pada Mourinho.

Jose Mourinho mengakui Dele Alli tidak bahagia setelah sang bintang Tottenham Hotspur meninggalkan bangku cadangan saat menang atas Antwerp di Liga Europa.

Tottenham mengamankan posisi puncak Grup J usai meraih kemenangan kandang 2-0 atas Antwerp, Jumat (11/12) dini hari WIB.

Pemain pinjaman asal Benfica, Carlos Vinicius beberapa saat sebelum laga berjalan satu jam melalui sepakan jarak dekat yang meneruskan bola tepisan Alireza Beiranvand dari eksekusi tendangan bebas Gareth Bale.

Giovani Lo Celso menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-71, lewat penyelesaian akhir dingin usai memanfaatkan umpan Harry Kane di area penalti lawan.

Saat pasukan Mourinho memastikan kemenangan yang meloloskan mereka ke babak 32 besar, Alli justru mengalami malam yang frustrasi lainnya di pinggir lapangan.

Mourinho memang memaksimalkan jatah lima pergantian pemain selama pertandingan, namun mengabaikan keberadaan gelandang internasional Inggris yang memang jarang mendapat menit bermain sepanjang musim 2020/21 ini.

Alli kemudian terlihat kecewa berat setelah Mourinho melakukan pergantian pemain terakhirnya dengan meninggalkan bangku cadangan, namun beberapa saat kemudian ia kembali. Sang manajer pun tidak peduli dengan aksi bintangnya itu.

"Jangan lari dari kenyataan," kata Mourinho kepada awak media selepas pertandingan. "Seorang pemain di bangku cadangan yang menyadari telah ada lima pergantian pemain tentu saja bukan merupakan pemain yang bahagia dan saya tahu ia memang tidak akan bahagia."

Harry Winks juga tampak kesal dan pergi ke ruang ganti ketika digantikan oleh Tanguy Ndombele pada menit ke-59, tapi Mourinho mengatakan ia memang menyuruhnya keluar lapangan untuk mendapatkan kehangatan.

"Saya menyuruhnya pergi ke sana, saya mengatakan kepada setiap pemain yang meninggalkan lapangan untuk keluar karena saat cuaca dingin saya lebih suka mereka pergi ke ruang gantu dan mandi," katanya." Saya menyuruh mereka pergi, tapi beberapa lebih suka bertahan di bench."

"Winks memutuskan ke ruang ganti dan saya senang dengan itu karena sayalah yang menyuruhnya pergi ke sana."

No comments:

Post a Comment