Thursday, December 10, 2020

"Ke Ujung Dunia Pun Saya Ikut Mikel Arteta" - Pablo Mari Mohon Arsenal Tak Pecat Sang Manajer


 berita bola - Pablo Mari mendukung 100 persen Mikel Arteta tetap jadi manajer bagaimanapun situasi Arsenal saat ini. Menurutnya, dia hanya perlu waktu.

Bek Arsenal Pablo Mari menegaskan, dirinya akan terus memberikan dukungan penuh pada manajer Mikel Arteta untuk tetap menjabat di posisinya saat ini di Emirates Stadium.
'
The Gunners, seperti diketahui, terbilang merana sepanjang musim ini, dengan hanya memenangkan empat laga dari 11 laga pertama Liga Primer Inggris.

Hal itu membuat mereka tersesat di separuh bawah klasemen, yang artinya Arteta mesti memperbaiki performa tim agar dia bisa menyelamatkan kariernya di London Utara.

Bagaimanapun situasi yang dihadapi Arteta, Mari selalu meyakini eks gelandang Arsenal itu adalah orang yang tepat menahkodai Meriam London saat ini.

Saat ditanya kondisi krisis Arsenal saat ini, Mari kepada EFE mengatakan: "Hal yang pertama bahwa saya kira perubahan manajer yang tergesa-gesa bukanlah sesuatu yang tepat untuk dilakukan."

"Ketika Anda menunjuk seorang pelatih, itu karena dia telah memberi Anda kepercayaan diri bahwa ide-ide sepakbolanya adalah yang terbaik untuk klub Anda," sambungnya.

"Jika Anda tidak memberikan waktu agar ide itu berkembang, berarti Anda tidak menyediakan kesempatan. Ketika Anda ingin mengubah kedinamisan atau mentalitas klub, sulit untuk dikerjakan dalam waktu sebulan," jelasnya.

"Soal Mikel, saya kira gagasan klub telah berubah. Sikapnya, mentalitasnya pun demikian. Dia membawa proyek jangka panjang yang menarik, di mana saya merasa seperti seorang partisipan, sebab saya bergabung di dalamnya karena saya sangat menyukainya," kata Mari lagi.

"Sampai ke ujung dunia pun saya ikut Mikel. Dia hanya perlu waktu. Sepakbola tidak melulu menyenangkan. Saya bahagia karena kami bersatu bagaimanapun situasinya," pungkas Mari.

Arsenal akan melawat ke markas Dundalk untuk memainkan partai pamungkas fase grup Liga Europa, di mana tim pertama telah lolos sebagai juara grup dan berhak tampil di babak 32 besar.

Minggu akhir pekan ini, Arsenal akan meladeni Burnley di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Laga ini disebut-sebut pertaruhan nasib Arteta di Emirates.

No comments:

Post a Comment