Thursday, December 31, 2020

Gabung Cagliari, Radja Nainggolan: Inter Milan Renggut Kegembiraan Saya


 berita bola - Selain kembali ke klub lamanya, Nainggolan sekaligus bereuni dengan pelatihnya semasa di AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (32 tahun), kembali bergabung dengan Cagliari. Pemain berdarah Batak, Indonesia itu mengaku tidak bahagia bersama Nerazzurri.

Nainggolan sepakat dipinjamkan Inter ke Cagliari selama enam bulan, terhitung per 1 Januari 2021. Tercatat, ini menjadi periode ketiga sang pemain membela klub asal Sardinia tersebut, termasuk pada musim lalu.

Bersama Inter pada peruh pertama musim ini, Nainggolan bukan favorit pelatih Antonio Conte. Nama pertama baru diturunkan empat kali—itu pun dari bangku cadangan—dalam 14 giornata Serie A.

“Saya ingin menemukan kembali kegembiraan bermain sepakbola yang telah terenggut selama paruh pertama musim ini,” ucap Nainggolan, Rabu (30/12).

“Saya suka bermain sepakbola dan itulah yang ingin saya lakukan. Saya hanya ingin dibicarakan tentang apa yang saya lakukan di lapangan, apalagi setelah saya membaca beberapa hal yang tidak masuk akal,” tutur pemilik 30 caps di timnas Belgia itu.

“Akhirnya saya di sini [Cagliari], seperti pada musim panas lalu. Akhirnya saya di sini dan saya berharap untuk mengatakannya lagi pada musim panas mendatang, tapi mari kita lihat. Saya terlihat seperti pemain yang hobi berpindah-pindah klub,” tambahnya.

Di Inter, Nainggolan memang kerap diberitakan negatif. Mulai dari kasus indisipliner yang membuatnya sempat dibekukan pada 2018 hingga diisukan sebagai pembuat onar di ruang ganti, meskipun telah dibantahnya.

Sekarang, Nainggolan hampir pasti menjadi starter di Cagliari. Maklum, gelandang andalan klub, Marko Rog, harus absen panjang karena cedera lutut parah.

Inter dikabarkan bakal membayar penuh gaji Nainggolan selama enam bulan masa peminjaman di Cagliari sekaligus membuka kans transfer permanen pada musim panas 2021.

Adapun Cagliari—yang tanpa kemenangan dalam enam laga terakhir di Serie A—kini menempati urutan ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin, terpaut empat poin dari Genoa, tim teratas di zona degradasi.

No comments:

Post a Comment