Sunday, December 27, 2020

Komitmen Granit Xhaka Pada Arsenal Dipuji Mikel Arteta


 berita bola - Xhaka membuktikan kemampuannya dengan permainan berkualitas untuk Arsenal.

Dua pekan lalu Mikel Arteta menyebut perilaku Granit Xhaka tidak bisa ditolerir, namun sekarang ceritanya lain setelah gol sang gelandang membantu Arsenal menang 3-1 atas Chelsea di Liga Primer Inggris.

Kembali beraksi setelah menjalani sanksi, bintang asal Swiss ini menciptakan momen penebusan dengan menciptakan gol dari tendangan bebas di Emirates Stadium.

Sebelumnya bintang Arsenal ini diusir wasit karena mencekik Ashley Westwood kala the Gunners dipecundangi Burnley 1-0 pada 13 September lalu yang berbuah sanksi tiga pertandingan.

"Dia melakukan kesalahan, seperti halnya kita semua, tetapi komitmen dan karakternya dan bagaimana dia siap bertarung untuk klub dan tim tidak dapat dipertanyakan. Hari ini dia memperlihatkan itu lagi," kata Arteta setelah pertandingan.

Ini adalah gol pertama Xhaka yang mencatat lebih banyak operan (44) dari siapapun di tim Arsenal sekaligus menyamai catatan 55 sentuhan Kieran Tierney di pertandingan ini.

Xhaka juga mencatat duel terbanyak (13) dari siapapun dalam jersey Arsenal dan menurut Opta, tujuh dari sembilan gol Xhaka untuk Arsenal berasal dari luar kotak 18 yard.

Setelah pertandingan melalui akun Instagram pribadinya Xhaka menuliskan: "Terkadang aksi berbicara lebih lantang ketimbang kata-kata. Bangga terhadap tim malam ini."

No comments:

Post a Comment