Monday, December 28, 2020

Bukan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Abad Ini!


 berita bola - Ronaldo menerima penghargaan terbarunya secara langsung dalam acara Globe Soccer Awards yang digelar di Dubai.

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain sepakbola terbaik abad ke-21 dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, sementara Pep Guardiola dinobatkan sebagai pelatih terbaik abad ini.

Superstar Juventus, Ronaldo menerima penghargaan itu secara langsung pada sebuah acara yang diadakan di Hotel Armani, Minggu (27/12), mengalahkan rival lawasnya, Lionel Messi.

Pemain berusia 35 tahun, yang telah memenangkan gelar juara liga domestik di Spanyol, Inggris dan Italia serta Euro 2016 bersama Portugal, mengaku bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut, yang dianugerahkan kepada pemain dengan predikat terbaik antara 2001 dan 2020.

"Senang sekali bisa memenangkan gelar juara," kata Ronaldo, sang pemenang lima Ballon d'Or, di acara tersebut.

"Tidak mudah untuk menjadi yang teratas dalam permainan ini selama bertahun-tahun. Saya sangat bangga, namun tanpa tim, pelatih dan klub-klub hebat itu tidaklah mungkin."

Ronaldo juga merespons di Twitter, dengan mengatakan: "Sangat bahagia dengan penghargaan malam ini! Saat saya akan merayakan tahun ke-20 saya sebagai pemain sepakbola profesional, Globe Soccer Player Of The Century adalah pengakuan yang saya terima dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan!"

Guardiola mendapat kehormatan untuk karier manajerialnya yang diwarnai dengan berbagai gelar juara liga di Spanyol, Jerman dan Inggris, serta dua trofi Liga Champions.

Sang bos Manchester City tidak bisa hadir dalam acara tersebut, meski demikian ia tetap menerima penghargaannya melalui pesan video yang direkam sebelumnya.

Baik Ronaldo dan Messi sama-sama tidak mendapatkan penghargaan untuk pemain terbaik edisi 2020, karena jatuh ke tangan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Treble Bayern, yang ditandai dengan juara Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal juga membuat pelatih mereka, Hansi Flick dinobatkan sebagai pelatih terbaik tahun ini.

Real Madrid dinobatkan sebagai klub terbaik abad ini, sementara Bayern menerima penghargaan untuk tim terbaik pada 2020.

Jorge Mendes terpilih sebagai agen terbaik pada 2020, memenangkan penghargaan bersama klien setianya, Ronaldo.

Globe Soccer Awards, didirikan pada tahun 2010, memberikan penghormatan kepada para pelaku sepakbola dengan makan malam gala tahunan dan sebuah upacara penghargaan.

No comments:

Post a Comment