Saturday, October 6, 2018

MU Menang Bukan karena Beruntung, melainkan Main Habis-habisan


Berita Bola -  Petaka menghampiri Manchester United dalam sepuluh menit pertama pertandingan, Newcastle United tidak hanya berhasil unggul satu gol tetapi dua gol melalui Kenedy dan Yoshinori Muto.

Nama pertama memecah kebuntuan ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, Kenedy menerima umpan terobosan dari Ayoze Perez, melewati Ashley Young dan dengan mudah menaklukkan David De Gea melalui tembakan akurat di kotak penalti.

Tiga menit berselang, aksi Muto membuat mayoritas Old Trafford bungkam, pemain asal Jepang itu meliuk di kotak penalti untuk mengelabui bek tuan rumah yang kebetulan Young lagi sebelum mencatatkan namanya di papan skor.

Dua gol cepat membuat pelatih Jose Mourinho melakukan perubahan drastis secara cepat pula, ia menarik keluar Eric Bailly dan memasukkan Juan Mata untuk menambah kekuatan daya gedor.

Skor hampir berubah menjadi 2-1 pada menit ke-22, Romelu Lukaku mengirim umpan silang yang sangat akurat kepada Marcus Rashford, namun tandukan pemain Inggris itu belum menemui sasaran meski dalam posisi yang cukup bebas.

Bagaimanapun juga, meski unggul 2-0, Newcastle masih tampak bernafsu menambah keunggulan, dan itu nyaris terjadi pada menit ke-34, ketika Muto menanduk bola dalam jarak sangat dekat dan bebas, penyelamatan gemilang De Gea masih menyelamatkan gawang tuan rumah dan skor bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, United kembali melakukan perubahan dengan Marouane Fellaini masuk menggantikan Scott McTominay. United langsung bermain sangat agresif sejak permainan dilanjutkan, Rashford kembali mendapat peluang emas melalui tandukan di dekat gawang, dan kembali pemain berusia 20 tahun itu menyiakannya.

Rashford akhirnya ditarik keluar pada menit ke-69 untuk digantikan Alexis Sanchez. Satu menit kemudian, Setan Merah akhirnya berhasil memecah kebuntuan, tendangan bebas yang didapat setelah pelanggaran terhadap Martial, tidak disiakan oleh Juan Mata untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Pada menit ke-75, kiper Martin Dubravka dipaksa jatuh bangun untuk menjaga keunggulan satu gol. Tendangan Fellaini dan Smalling berhasil ia tepis secara brilian.

Namun, satu menit kemudian, ketangguhan Dubravka akhirnya dijebol, kombinasi cantik satu dua antara Martial dan Pogba diselesaikan sempurna oleh nama pertama untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol tersebut membuat pertandingan semakin hidup, Lukaku dan kawan-kawan semakin agresif mengejar gol berikutnya, sementara The Magpies juga sesekali mengancam melalui bola mati.

Pada akhirnya, yang sukses mencetak gol kemenangan adalah Man United. Sanchez yang masuk menggantikan Rashford tidak mengulangi kesalahan juniornya itu dengan menyambut umpan silang Young melalui tandukan keras yang mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-90.

Wasit memberikan lima menit waktu injury time, tetapi The Magpies tidak mampu mengejar ketertinggalan dan harus pulang tanpa angka dari Old Trafford. Hasil itu semakin membuat tim tamu terbenam di zona merah, sementara Man United menusuk ke sepuluh besar.

No comments:

Post a Comment