Sunday, October 7, 2018

John Terry Umumkan Gantung Sepatu


Berita Bola - Mantan kapten Chelsea dan tim nasional Inggris, John Terry resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain.

Terry, yang membela Chelsea sejak usia 14 tahun, sukses merasakan lima gelar juara Liga Primer Inggris, empat Piala FA, Liga Champions, Liga Europa dan tiga Piala Liga.

Sang bek sentral juga mencatatkan 78 penampilan bersama timnas Inggris dan tampil dalam empat turnamen mayor, meski semuanya gagal dilalui hingga perempat-final.

Ia meninggalkan Chelsea pada 2017 lalu dan bergabung dengan Aston Villa. Kontraknya bersama klub Divisi Championship berakhir pada musim panas kemarin dan sempat menolak pinangan raksasa Rusia, Spartak Moskwa.

"Setelah 23 tahun luar biasa sebagai pesepakbola, saya memutuskan sekarang adalah saat yang tepat untuk berhenti bermain," tulis Terry lewat pesan emosional dalam laman Instagram miliknya.

"Sebagai sosok 14 tahun, saya membuat keputusan besar dan terbaik untuk bergabung dengan Chelsea. Rangkaian kata tak akan mampu menunjukkan betapa berartinya semua orang di klub bagi saya, khususnya fans."

"Bagi saya, kalian semua adalah fans terbaik di dunia. Semoga saya telah melakukan hal yang membanggakan kalian dengan mengenakan kostum tim dan ban kapten."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang luar biasa, para pelatih dan manajer, serta staf manajemen, yang terhormat pernah bekerja dan menjadi panutan saya."

"Mereka semua membimbing saya hingga bermain sebanyak 717 pertandingan bersama klub yang saya cintai dan sebuah keistimewaan bagi saya pernah menjadi kapten."

"Saya menantikan babak baru dalam hidup dan tantangan yang akan saya hadapi," tutupnya.

Terry kemungkinan besar masih akan berkecimpung di dunia sepakbola dengan menggeluti peran sebagai asisten pelatih terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment