Monday, October 1, 2018

Legenda Manchester City Lebih Pilih Trofi Liga Champions Ketimbang Liga Primer Inggris


Berita Bola - Paul Dikov, legenda Manchester City, mengaku lebih memilih melihat mantan klubnya menjuarai Liga Champions daripada merengkuh trofi Liga Primer Inggris untuk kedua berturut-turut musim ini.

Investasi besar-besaran City di bursa tranfer semenjak kedatangan Abu Dhabi United Group  pada 2008 telah melahirkan tiga gelar liga, namun prestasi tertinggi di panggung Eropa sejauh ini masih sebatas angan-angan.

Penunjukan Pep Guardiola sebagai pelatih menjadikan City kekuatan dominan di kancah domestik musim lalu. Sayang, di Liga Champions City berturut-turut gugur di babak 16 besar oleh AS Monaco dan di perempat-final oleh Liverpool dalam dua tahun pertama bersama Pep

"Kalau Anda bertanya kepada saya pribadi, saya menginginkan keduanya," tutur Dickov dalam acara Tur Trofi Manchester City di Jakarta. "Meraih trofi Liga Primer secara beruntun itu sangat sulit dilakukan.

"Tapi, saya pikir kalau Anda melihat Liga Champions, saya merasa kami sudah sangat dekat musim lalu dan tidak beruntung di kandang Liverpool [kalah 3-0 pada leg pertama]. Namun, memang Liga Champions mesti menjadi puncak pencapaian."

Juara beruntun belakangan menjadi prestasi langka di Inggris. Terakhir kali tim juara berhasil mempertahankan gelarnya adalah Manchester United sedekade silam. Dickov optimistis di bawah kepemimpinan Guardiola, The Citizens dapat mewujudkan torehan tersebut.

"Saya pikir persaingan akan ketat, tapi gap yang dimiliki Manchester City musim lalu dari tim-tim lainnya akan terlalu besar untuk dijembatani musim ini. Anda tahu mereka jauh sekali mengungguli para pesaing musim lalu. Saya rasa gapnya telah sedikit berkurang, tapi masih terlalu besar bagi tim-tim pesaing," urai Dickov.

Terlepas dari preferensinya, eks striker Skotlandia ini yakin Guardiola memasang target ambisius untuk memborong semua titel yang tersedia.

"Lihat yang mereka lakukan musim lalu, mereka sangat serius menghadapi semua kompetisi. Pep Guardiola adalah langganan juara dan dia pastinya ingin menjuarai semua kompetisi yang diikutinya."

No comments:

Post a Comment