Tuesday, October 2, 2018

Alisson Tinggalkan AS Roma dengan Air Mata


Berita Bola - Alisson Becker mengaku berat saat harus meninggalkan AS Roma. Bahkan Alisson sampai menangis semalaman.

Alisson mencuat namanya ketika menjadi kiper utama I Lupi musim lalu. Pemain asal Brasil itu berperan besar mengantarkan Roma sampai ke semifinal Liga Champions sebelum akhirnya disingkirkan Liverpool.

Penampilan luar biasa Alisson ini yang kemudian membuatnya diincar banyak klub besar Eropa. Sempat dekat dengan Real Madrid, Alisson lantas memutuskan gabung The Reds dengan banderol 67 juta pound sterling.

Selama dua musim memperkuat Roma. Alisson memang banyak belajar dari Wojciech Szczesny sebelum menggeser posisi rivalnya asal Polandia itu. Apalagi Roma adalah klub non-Brasil pertama Alisson setelah berseragam Sao Paulo sejak debut profesional.

Maka dari itu Alisson pun sangat berhutang kepada Roma yang sudah memberinya kesempatan main di Eropa. Hal itu membuat Alisson sempat berat hati saat harus meninggalkan Olimpico musim panas kemarin.

"Sangat sulit meninggalkan Roma. Saya dan istri sampai menangis terus," ujar Alisson kepada Berita Bola.

"Jujur keputusan saya pergi itu sudah tepat. Saya membuat keputusan profesional, langkah maju dalam karier saya, dan Roma pun untung besar," lanjut kiper yang dibeli Roma hanya dengan harga delapan juta euro dari Sao Paulo.

"Pikiran saya menyuruh pindah ke Liverpool, tapi hati saya masih penuh dengan tangis. Saya menjalani dua tahun spesial di Roma, putri saya lahir di sana, saya punya banyak teman di sana, bahkan di luar sepakbola."

"Saya sering jalan-jalan mengelilingi kota. Trevi Fountain sangat indah di malam hari, tapi tempat favorit saya adalah koloseum. Anda bisa melihat sejarah besar di sana," papar Alisson yang mengoleksi 64 penampilan di Roma.

No comments:

Post a Comment