Saturday, October 6, 2018

Hasil Pertandingan: Deportivo Alaves 1-0 Real Madrid


Berita Bola - Gol telat dari Manu Garcia membawa Deportivo Alaves meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di  Mendizorrotza, Sabtu (6/10).

Los Blancos harus berjuang sepanjang pertandingan untuk menciptakan peluang memastikan di pertahanan terakhir lawan. Mereka harus membayar mahal karena pemain pengganti, Garcia, mencetak gol dari jarak dekat sehingga klub asal ibukota Spanyol itu terancam terpaut tiga poin dengan Barcelona.

Julen Lopetegui berada dalam tekanan dalam beberapa hari ini dan akan berlanjut jelang jeda internasional setelah timnya hanya meraih empat kemenangan dari delapan pertandingan.

Karim Benzema dan Dani Ceballos memiliki tembakan untuk El Real, namun mampu digagalkan Fernando Pacheco, sebelum Nacho memanfaatkan umpan crossing dengan sundulan kepala, namun hanya menyamping.

Benzema nyaris mencetak gol untuk Real Madrid dengan sundulan kepala, namun mampu digagalkan. Real Madrid gagal memaksimalkan setiap peluang di babak pertama, meski mereka tampil dominan.

Lopetegui membuat keputusan dengan memasukkan Mariano Diaz dan menarik keluar Benzema di jeda pertandingan, namun masuknya rekrutan di musim panas itu tidak mampu membantu Real Madrid di pertahanan terakhir lawan.

Diaz hanya memiliki satu peluang ketika berusaha memasuki kotak penalti, namun sang striker terlalu lama dengan bola sehingga ia mampu diatasi pertahanan lawan.

Alaves justru bermain lebih menyerang ketimbang di babak pertama, namun peluang mereka baru datang pada menit ke-77 ketika tembakan Jony hanya menyamping ke sisi gawang.

Gareth Bale memiliki tendangan bebas yang bisa digagalkan Pacheco dengan pertandingan menyisakan 11 menit, namun beberapa saat kemudian, pemain asal Wales itu harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Ketika pertandingan sudah memasuki masa injury time, Alaves mencetak gol penentu kemenangan dramatis ketika mantan gelandang Manchester City, Garcia, melakukan finishing dari jarak dekat setelah umpan sepak pojok dibelokkan Ruben Sobrino dengan sundulan kepala.

Dengan kemenangan ini, Alaves berada di urutan ketiga klasemen semnetara, hanya terpaut satu angka dengan Real Madrid dan Barcelona, yang baru akan bertanding lawan Valencia, Senin (8/10) dini hari WIB.

No comments:

Post a Comment