Wednesday, October 3, 2018

Hasil Pertandingan: Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona


Berita Bola - Barcelona mencatatkan hasil maksimal saat melakukan kunjungan ke Wembley Stadium dengan meraih kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur dalam laga kedua fase grup Liga Champions 2018/19, Kamis (4/10/2018).

Laga belum berjalan genap dua menit, Barcelona langsung membuka keunggulan mereka. Berawal dari umpan terobosan akurat Lionel Messi ke sayap kiri, bola kemudian diteruskan Jordi Alba ke tengah untuk disepak oleh Philippe Coutinho.

Skema permainan positif Barcelona membuahkan hasil gol kedua pada menit ke-28. Kali ini giliran Coutinho yang menjadi kreator, dengan umpannya sukses dimaksimalkan Ivan Rakitic untuk membobol gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Beberapa menit setelah turun minum, Spurs menipiskan ketertinggalan mereka. Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor selepas menerima umpan Erik Lamela pada menit ke-52, striker timnas Inggris itu mengecoh Nelson Semedo sebelum melepaskan tembakan kencang ke pojok kanan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Namun momentum positif Spurs hanya bertahan empat menit. Messi menggoyahkan harapan suporter tuan rumah ketika sepakannya yang meneruskan umpan Jordi Alba bersarang mulus tanpa mampu dihentikan oleh Lloris.

Asa kembali didapat Spurs pada menit ke-66 setelah Lamela menipiskan skor berkat kerjasama dengan Son Heung-Min. Akan tetapi, Barcelona menyegel kemenangan mereka melalui gol kedua Messi yang tercipta beberapa saat jelang wasit meniup peluit panjang.

No comments:

Post a Comment