Tuesday, October 9, 2018

Paul Pogba: Saya Tak Pantas Raih Ballon D'Or


Berita Bola - Bintang Manchester United Paul Pogba merasa dirinya tidak pantas mengangakat trofi Ballon d'Or. Dalam pandangannya, gelar itu lebih layak diberikan kepada empat rekannya di timnas Prancis.

Adalah Antoine Griezmann, Raphael Varane, Kylian Mbappe atau N'Golo Kante yang lebih pantas diperhitungkan untuk mengukuhkan diri sebagai pemain terbaik dunia menurut Pogba.

Pogba sendiri memainkan peran vital selama Piala Dunia 2018 lalu bagi Prancis, di mana Les Bleus keluar sebagai juara dengan mengalahkan Kroasia.

Namun, performanya di United memang tidak menentu menyusul prahara yang terjadi antara dirinya dan manajer Jose Mourinho.

Bagaimana pun, Pogba masuk dalam daftar 30 pemain kandidat perengkuh Ballon d'Or, akan tetapi dia yakin titel pribadi itu lebih cocok disematkan pada kompatriotnya.

"Bisa untuk Grizou [Griezmann], Kylian atau Raph [Varane]. Mereka semua lebih pantas mendapatkannya dibandingkan saya," ujar Pogba kepada Berita Bola.

"Saya bukanlah yang terpilih. Akan tetapi saya berharap dengan sepenuh hati saya, nama-nama tadi yang menempati tiga besar."

"Bisa juga empat besar karena jangan lupakan NG [Kante]. Itulah yang saya harapkan. Sebab, ada banyak pemain yang pantas mendapatkannya. Saya merasa tidak pantas berada di dalamnya," tandasnya.

Selain nama-nama kontingen Prancis di atas, Hugo Lloris dan Karim Benzema juga mengisi daftar awal calon peraih Ballon d'Or. Khusus nama terakhir, meski dikesampingkan pelatih Didier Deschamps di Piala Dunia 2018, tetapi dia berhasil menembus daftar 30 pemain.

No comments:

Post a Comment