Sunday, October 7, 2018

Hasil Pertandingan: Liverpool 0-0 Manchester City


Berita Bola - Liverpool dan Manchester City sama-sama masih tidak terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini setelah bermain imbang tanpa gol dalam laga di Anfield, Minggu (7/10).

The Citizens sejatinya memiliki kans emas untuk menggondol poin penuh lewat titik penalti empat menit sebelum bubaran, namun eksekusi Riyad Mahrez melambung tinggi di udara.

Menyusul hasil ini, terdapat tiga tim dengan poin sama di papan atas klasemen sementara. City berhak duduk di peringkat pertama berkat selisih gol lebih baik, diikuti Chelsea sebagai runner-up dan Liverpool menghuni posisi ketiga.

Jurgen Klopp membuat kejutan dengan membangkucadangkan Trent Alexander-Arnold dan memplot Joe Gomez di sisi kanan pertahanan. Sementara, posisi sebagai pendamping Virgil van Dijk di jantung lini belakang dipercayakan kepada Dejan Lovren.

Di kubu tamu, Pep Guardiola memainkan John Stones dan Aymeric Laporte sebagai pelindung utama pertahanan, dan bek kiri Benjamin Mendy melakoni comeback usai pulih dari cedera. Di depan, Leroy Sane disimpan untuk memberikan tempat kepada Riyad Mahrez menemani Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Liverpool langsung tancap gas dan memberikan tekanan kuat pada pertahanan City. Peluang tercipta melalui tembakan Mohamed Salah yang menyamping dari gawang Ederson. Menariknya, aksi penyerang Mesir tersebut rupanya menjadi satu-satunya tendangan dari kedua tim selama 45 menit pertama!

Usai bertahan menghadapi pressing Liverpool, City pelan-pelan memegang kontrol penguasaan bola, namun sukar mengkreasi kesempatan bersih. Harapan City untuk meruntuhkan pertahanan Liverpool datang dari klaim penalti pada menit ke-20 yang ditolak wasit meski tayangan ulang memperlihatkan Lovren menjatuhkan Aguero.

Pertandingan berjalan jauh lebih terbuka selepas turun minum dan frekuensi pertukaran serangan pun makin intens.

City dengan sabar mengalirkan operan-operan pendek untuk mencoba membongkar pertahanan Liverpool, sementara Liverpool tak kalah mengancam lewat serangan balik cepat yang sering kali berujung dengan umpan langsung ke arah Mo Salah.

Salah melepaskan beberapa tendangan yang bikin para pendukung Citizens ketar-ketir, dan Mahrez menjadi peneror utama untuk City. Peluang emas dari eks bintang Leicester City di menit ke-61 melebar. Pada kesempatan berikutnya, Mahrez menusuk ke dalam sebelum melepas tembakan yang diselamatkan Alisson.

Mahrez sayangnya menjadi pesakitan City saat membuang kesempatan terbaik untuk membawa pulang poin penuh dari Anfield empat menit sebelum peluit panjang.

Ia maju sebagai algojo penalti yang diberikan wasit Martin Atkinson menyusul pelanggaran Van Dijk terhadap Sane, yang masuk di babak kedua menggantikan Sterling. Namun, eksekusi pemain Aljazair itu melambung tinggi di atas mistar. Itu berarti Mahrez telah gagal mengonversi lima dari delapan penalti terakhir yang diambilnya.

Sehabis international break, Liverpool melanjutkan kampanye liga dengan bertamu ke Huddersfield Town, sedangkan City akan menjamu Burnley di Etihad.

No comments:

Post a Comment