Sunday, November 12, 2023

Robert Lewandowski Buka Puasa, Barcelona Selamat Dari Gol Cepat Alaves!


 berita bola - Brace Robert Lewandowski setelah puasa gol sebulan lebih menyelamatkan Barcelona dari gol 17 detik Alaves.

APA YANG TERJADI?

Barcelona sukses comeback mengalahkan Deportivo Alaves 2-1 di La Liga, Minggu (12/11). Robert Lewandowski akhirnya sembuh dari amnesia cara mencetak gol, dan brace-nya menyelamatkan Barca dari gol Samu yang dicetak pada detik ke-17 pertandingan.

Ya, bermain sebagai tuan rumah di Estadi Olimpico Lluis Companys, Barca justru kebobolan gol cepat. Bermula dari Ilkay Gundogan yang kehilangan bola di tengah lapangan dan gagal merebutnya kembali, Jon Guridi lantas mengirimkan bola untuk Javi Lopez di sisi kiri, dan ia melepaskan crossing rendah yang diselesaikan dengan baik oleh Samu dari jarak dekat.

Barca baru bisa membalas gol cepat tim tamu pada menit ke-53, setelah Lewandowski dengan impresif menanduk crossing kiriman Jules Kounde. Ini merupakan gol pertama bomber Polandia itu sejak 23 September.

Berbuka puasa gol seolah menghidupkan kembali insting gol Lewandowski dan ia berhasil membalikkan keadaan lewat titik penalti pada menit ke-78, setelah Ferran Torres dijatuhkan di kotak terlarang.

SITUASINYA:

Selain menandai berakhirnya paceklik gol Lewandowski, kemenangan ini juga memastikan anak asuh Xavi menjaga jarak dengan dua tim teratas La Liga, yang juga memenangkan pertandingan masing-masing di akhir pekan. Barcelona bergeming dari peringkat tiga dengan koleksi 30 poin dari 13 laga, tertinggal empat poin dari Girona dan dua poin dari Real Madrid.

No comments:

Post a Comment