Tuesday, November 14, 2023

Jangan Cuma Jadi Atlet Selebriti Di Indonesia" - Pesan Radja Nainggolan Buat Pemain Muda


 berita bola - Radja Nainggolan memberikan pesan penting bagi generasi muda Indonesia untuk mengejar mimpinya setinggi mungkin.

APA YANG TERJADI? Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan Radja Nainggolan memberikan saran penting bagi pemain muda Indonesia untuk berkarier di luar negeri. Menurutnya, jika generasi muda pesepakbola Indonesia ingin mengejar karier setinggi mungkin, maka mereka harus meninggalkan tanah airnya dan berkompetisi di negara lain untuk meningkatkan kemampuan serta mental mereka.

APA YANG DIKATAKAN: "Jika kalian ingin karier memiliki karier yang baik tentu saja Anda harus pindah ke tempat yang baru, tetapi hal tersebut juga tergantung banyak hal karena menurut saya di beberapa negara Asia sepakbola adalah hal yang sangat besar sehingga jika berhasil menjadi bintang di negara tersebut, kalian bisa hidup darinya," ucap Radja dalam saluran YouTube Sport77 Official.

APA LAGI: Radja juga menambahkan bahwa itu juga tergantung pada mimpi masing-masing pemain, apakah mereka ingin menjadi bintang besar di Asia, Eropa bahkan dunia, atau hanya menjadi pesepakbola selebriti di Indonesia.

"Jadi itu tergantung pada mimpi mereka masing-masing. Jika kalian ingin menjadi bintang besar di negara kalian sendiri, kalian dapat fokus untuk bermain di negara kalian sendiri dan berkarier sebagai pesepakbola selama 20 tahun lalu menjadi bintang besar di negara kalian. Tetapi, jika ingin menjadi bintang yang sesungguhnya, tidak hanya di Asia, kalian harus pindah, karena jika tidak hal tersebut akan menjadi sangat sulit," pungkasnya.

"Jika kalian menjadi bintang di Indonesia, di Eropa tidak ada yang melihatnya dan sepakbola yang sesungguhnya berada di sana. Jadi saya kira itu sangat tergantung dengan apa yang ingin kalian raih. Jika kalian bermimpin menjadi bintang besar di sepakbola, tentu kalian harus pindah, namun jika kalian ingin menjadi bintang sepakbola seperti selebriti, maka tetaplah di Indonesia."

APA SELANJUTNYA? Radja akan berada di Indonesia sampai gelaran Piala Dunia U-17 2023 selesai, dan ia akan terus berperan sebagai brand ambassador turnamen tersebut.

No comments:

Post a Comment