Wednesday, November 1, 2023

Rencana Perlindungan Lionel Messi Disiapkan MLS Agar Bintang Inter Miami Itu Bermain Di Piala Dunia 2026 Di Amerika Serikat


 berita bola - Major League Soccer dilaporkan sedang menyusun rencana untuk melindungi Lionel Messi agar ia bisa tampil di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat.

APA YANG TERJADI? Pemenang Ballon d'Or delapan kali itu akan berusia 39 tahun ketika ajang sepakbola internasional berikutnya dimulai di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Setelah menikmati kejayaan Piala Dunia bersama Argentina untuk pertama kalinya pada 2022, Lionel Messi mengakui pada awal tahun ini bahwa turnamen di Qatar kemungkinan besar akan menjadi yang terakhir baginya. Namun, agen sepakbola ternama, Bruno Satin, telah bergerak untuk mengobarkan rumor yang menyatakan bahwa superstar Argentina dan Inter Miami itu mungkin belum selesai. Satin mengklaim telah mendapatkan informasi dari orang dalam mengenai upaya MLS untuk memastikan Messi hadir di Piala Dunia 2026.

APA YANG DIKATAKAN: "Semua orang bersikap positif, mereka mengatakan dia [Messi] menarik perhatian pada sepakbola, karena, seperti yang telah kita lihat, ada banyak persaingan dengan olahraga lain," kata Satin kepada After Foot RMC. "Benar-benar tidak dapat dipungkiri bahwa dia membawa glamor ke dalam sepakbola, dan hal ini menimbulkan ketertarikan di luar sepakbola. Messi melampaui batas-batas sepakbola. Mereka [MLS] akan melakukan semua yang mereka bisa untuk melindunginya dan memastikan dia bisa bermain di Piala Dunia di Amerika Serikat, itulah yang saya dengar."

GAMBARAN LEBIH BESAR: Messi dikontrak klub yang berbasis di Florida, Inter Miami, hingga 2025, dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan. Pemain asal Argentina itu, pada bagiannya, terus meremehkan rumor tentang Piala Dunia keenam di AS, mengatakan kepada Migue Granados pada September: "Saya tidak tahu apakah saya akan mencapainya. Saya sudah mengatakannya sebelumnya. Saya belum memikirkannya karena itu masih jauh, tapi saya memikirkan Copa America. Tujuannya adalah untuk tiba dalam kondisi yang baik untuk Copa America di Amerika Serikat. Itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Itu akan dilihat tergantung bagaimana perasaan saya saat itu."

APA SELANJUTNYA UNTUK MESSI? Setelah berakhirnya kampanye MLS 2023, bintang Inter Miami itu akan tetap berada di Amerika Serikat bersama rekan-rekan setimnya setelah klub mengumumkan pada Rabu bahwa mereka akan membatalkan Tur China pascamusim.

No comments:

Post a Comment