Wednesday, November 8, 2023

Joao Cancelo: Pemain Barcelona Wajib Kritik Diri Sendiri!


 berita bola - Cancelo menegaskan, kritikan kepada diri sendiri merupakan cara yang terbaik untuk tidak mengulang kesalahan.

Bek kanan Barcelona Joao Cancelo tidak bisa menahan diri untuk meluapkan kekesalannya setelah Blaugrana menelan kekalahan pertama musim ini usai dibekap Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Cancelo mengakui performa Barcelona di pertandingan itu tidak mencerminkan kekuatan tim sesungguhnya. Bahkan Cancelo berniat menonton rekaman pertandingan untuk mengetahui di mana letak kesalahan tim.

Pria asal Portugal ini menyatakan, seluruh pemain Barcelona, termasuk dirinya, harus berkaca dari performa mereka malam itu. Penggawa Barcelona harus mengkritik diri mereka sendiri agar tak mengulangi performa buruk tersebut di masa mendatang.

“Kami harus mengkritik diri sendiri, dimulai dari saya, dan semua orang, rekan-rekan saya,” tegas Cancelo kepada KALIJODO88 Sports Mexico dikutip laman Mundo Deportivo.

“Ini tidak bisa diterima bagi seorang pemain Barca untuk menampilkan permainan yang kami mainkan hari ini (melawan Shakhtar) seperti pertandingan melawan Real Sociedad. Melawan Real Sociedad, kami tidak pantas menang, namun kami menang. Sekarang kami juga tidak pantas mendapatkannya.”

“Tetapi kami adalah sebuah tim, dan di semua tim ada fase baik dan fase buruk. Kami harus menyingkirkan fase yang buruk ke depannya. Hanya dengan cara ini kita dapat mencapai hal-hal besar tahun ini.”

Cancelo menambahkan, berkaca dari performa tiap pemain, kritikan kepada diri sendiri merupakan obat mujarab untuk mengembalikan penampilan Barcelona seperti ketika sebelum menghadapi Sociedad.

“Saya pikir kami semua harus melihat diri kami sendiri. Kami adalah tim, kami harus mengkritik diri sendiri. Saya mengkritik diri saya sendiri, kami harus lebih maju,” tandas Cancelo.

“Mereka semua adalah pesepakbola hebat, beberapa datang dan pernah bermain untuk tim-tim hebat di Eropa. Hanya dengan cara inilah kami bisa maju.”

No comments:

Post a Comment