Sunday, October 1, 2023

"Pertandingan Apa Ini?" Jurgen Klopp Berang & Kontroversi VAR Di Laga Tottenham Vs Liverpool


 berita bola - Jurgen Klopp emosi dengan keputusan wasit saat sembilan pemain Liverpool kalah 2-1 dari Tottenham.

APA YANG TERJADI?

The Reds harus bermain dengan 10 pemain di babak pertama ketika Curtis Jones mendapat kartu kuning yang awalnya berwarna kuning menjadi merah setelah tinjauan VAR menyusul sebuah pelanggaran terhadap Yves Bissouuma.

Liverpool mengira berhasil mencetak gol pembuka setelah itu, namun gol tersebut secara kontrioversial dianulir karena offside pada Luis Diaz, sementara VAR juga tidak membatalkan keputusan wasit dan Spurs memecah kebuntuan beberapa saat kemudian.

Cody Gakpo menyamakan kedudukan bagi tim tamu sebelum jeda, namun pertandingan menjadi semakin sulit ketika Diogo Jota diusir keluar lapangan dengan dua kartu kuning dalam kurun waktu satu menit dan Spurs kemudian memastikan kemenangan melalui gol bunuh diri Joel Matip di menit-menit akhir.

GAMBARAN LEBIH BESAR

Kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi Liverpool musim ini dan membuat Spurs melompati mereka ke peringkat kedua di Liga Primer.

The Reds kini telah menerima empat kartu merah dalam enam pertandingan pertama mereka di Liga Primer, yang merupakan jumlah yang sama dengan yang mereka terima dalam 168 pertandingan sebelumnya dan Klopp merasa beberapa kartu merah pada pertandingan ini sangat buruk.

APA YANG DIKATAKAN?

"Saya tidak pernah lebih bangga dengan tim daripada hari ini. Saya tidak pernah melihat pertandingan seperti ini dengan situasi yang paling tidak adil, keputusan-keputusan yang gila," katanya kepada Sky Sports.

"Kami mencetak gol bunuh diri, itu sangat sulit untuk diterima tetapi saya sangat bangga. Kartu merah pertama, Curtis menginjak bola dan terjatuh. Bukan tekel yang buruk. Itu terlihat berbeda dalam tayangan lambat. Ia menginjak bola dengan kecepatan penuh dan menjatuhkannya. Itu adalah sebuah ketidakberuntungan.

"[Bagi Diogo Jota] kartu kuning pertama bukanlah kartu kuning. Kemudian dia mendapat yang kedua dan bertahan dengan sembilan pemain itu sulit."

APA BERIKUTNYA?

Tim asuhan Klopp akan berharap dapat bangkit saat menghadapi Royale Union Saint-Gilloise di Europa League pada tengah pekan.

No comments:

Post a Comment