Wednesday, October 18, 2023

Rodri: Ballon D'Or 2023? Lionel Messi Sih, Bukan Erling Haaland


 berita bola - Gelandang Manchester City, Rodri mendukung Lionel Messi untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or kedelapannya ketimbang Erling Haaland.

APA YANG TERJADI? Superstar Argentina Messi membimbing negaranya meraih mahkota Piala Dunia ketiga mereka di Qatar dan memenangkan gelar Ligue 1 kedua di Paris Saint-Germain pada 2022/23. Ia sudah membanggakan dirinya karena telah mengantongi tujuh Bola Emas dan diperkirakan akan mengamankan Ballon d'Or kedelapan yang memecahkan rekor di Paris pada tanggal 30 Oktober. Rodri telah mengakui bahwa penyerang Inter Miami tersebut adalah favorit untuk meraih Ballon d'Or, meski pun rekan setimnya, Haaland mencetak 52 gol untuk membawa City meraih kejayaan treble di musim debutnya di Etihad Stadium.

APA KATANYA: “Saya pikir Leo Messi tertentu akan memenangkannya. Haaland juga merupakan sosok yang sangat besar dan memiliki kelebihan,” kata bintang City itu dalam wawancara dengan COPE.

Rodri juga masuk nominasi penghargaan 2023, namun tidak berharap bisa memenangkannya karena tidak begitu menonjol di mata publik seperti rekan-rekannya. “Saya tahu ini adalah penghargaan individu dengan banyak pemasaran,” tambahnya. "Di antara monster-monster yang bersama saya, tentu saja, saya kurang populer, seperti Xavi dan [Andres] Iniesta. Saya khawatir tentang hal-hal yang dapat saya kendalikan, yaitu penghargaan kolektif."

CALON REKOR: Jika Messi berhasil mengangkat penghargaan tersebut, maka ia akan mencetak rekor unik dengan menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan individu yang didambakan saat bermain sepakbola di luar level klub Eropa. Dia bergabung dengan tim MLS Inter Miami selama musim panas dan membimbing mereka meraih gelar Piala Liga, namun gagal membawa mereka ke tempat play-off MLS setelah absen dalam lima pertandingan karena cedera otot.

APA SELANJUTNYA? Juga dilaporkan, Aitana Bonmati, pemenang Piala Dunia lainnya dan pemain terbaik turnamen wanita 2023, dikabarkan akan memenangkan Ballon d’Or Feminin.

No comments:

Post a Comment