Tuesday, October 17, 2023

Hasil Ballon D'Or 2023 DIBOCORKAN! Lionel Messi Menang Lagi - Kalahkan Erling Haalaand & Makin Tinggalkan Cristiano Ronaldo


 berita bola - Lionel Messi dikabarkan sudah dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2023, mengukir sejarah unik dan mengalahkan Erling Haaland.

APA YANG TERJADI?

Lionel Messi telah mengoleksi tujuh Ballon d'Or – terbanyak dalam sejarah. Kini, ia dikabarkan akan dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia sekali lagi setelah memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

SITUASINYA

Media Spanyol SPORT melaporkan bahwa Messi yang akan memenangi Ballon d'Or 2023 pada malam penghargaan yang digelar majalah France Football di Paris pada 30 Oktober mendatang. Dengan demikian, La Pulga akan semakin meninggalkan sang rival abadi Cristiano Ronaldo – penyerang Al-Nassr dan Portugal tersebut saat ini memiliki lima Bola Emas.

UKIR SEJARAH BARU

Messi, yang hijrah ke MLS untuk membela Inter Miami pada musim panas kemarin, akan menjadi peraih Ballon d'Or pertama yang bermain di luar Eropa - lagi-lagi mengungguli Ronaldo yang sekarang bermain di Arab Saudi.

Dalam proses memenangkan Ballon d'Or kedelapannya, Messi mengalahkan striekr Manchester City Erling Haaland – yang mencetak 52 gol saat membantu The Citizens memenangi treble musim lalu.

APA YANG TERJADI?

Pada sektor sepakbola wanita, Bola Emas edisi 2023 juga akan diberikan kepada seorang juara Piala Dunia. Aitana Bonmati – yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia Wanita 2023 – akan memenangkan Ballon d'Or Feminin setelah mencatatkan musim yang gemilang untuk Spanyol dan Barcelona; juara Piala Dunia, Liga Champions, serta Liga F.

No comments:

Post a Comment