Saturday, September 30, 2023

Tanpa Pep Guardiola, Manchester City Telan Kekalahan Pertama Di Liga Primer Inggris


 berita bola - Guardiola menjalani sanksi akumulasi kartu, sedangkan Wolves bangkit selepas dipecundangi Elkan Baggott dan kawan-kawan.

Manchester City mendapatkan pekan menyesakkan setelah dipaksa menelan kekalahan pertama di Liga Primer Inggris musim ini, karena dibekap tuan rumah Wolverhampton Wanderers 2-1 di Stadion Molineux, Sabtu (30/9) malam WIB.

City tidak bisa didampingi manajer Pep Guardiola pada pertandingan ini, karena menjalani sanksi akumulasi tiga kartu kuning yang dia dapat di laga melawan Burnley, Nottingham Forest, dan Newcastle United.

The Cityzen yang berambisi mempertahankan catatan belum terkalahkan di EPL memperlihatkan performa kuat. Namun mereka tertinggal di menit ke-13 ketika tendangan Pedro Neto terkena Ruben Dias, sehingga tercipta gol bunuh diri.

Tim tamu makin meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil ketika tendangan Julian Alvares bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Namun Hwang Hee-Chan kembali membawa Wolves unggul di menit ke-66 selepas menerima umpan dari Matheus Cunha. Skor ini tidak mengalami perubahan hingga laga usai.

Hasil ini menyesakkan bagi City. Dalam tiga hari, mereka dipaksa menelan pil pahit berupa dua kekalahan beruntun. Mereka sebelumnya juga dipaksa takluk dari Newcastle pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Posisi mereka tetap aman di puncak klasemen sementara. Kendati demikian, Liverpool yang belum menjalani pertandingan berpotensi menyalip jika mampu menaklukkan Tottenham Hotspur dalam beberapa jam ke depan.

Bagi Wolves, kemenangan atas salah satu kandidat juara ini menjadi suntikan yang bagus. Apalagi mereka sebelumnya tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah dikalahkan Ipswich Town yang diperkuat Elkan Baggott pada pertengahan pekan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Wolves: Jose Sa; Craig Dawson, Maximilian Kilman, Toti Gomes; Nelson Semedo, Mario Lemina, Joao Gomes, Rayan Ait-Nouri; Hwang Hee-chan, Matheus Cunha, Pedro Neto.

Man City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Mateo Kovacic, Matheus Nunes; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

No comments:

Post a Comment