Saturday, October 28, 2023

Manchester City Dijadikan Contoh, Pep Guardiola: Manchester United Tetap Kandidat Juara


 berita bola - Guardiola menginginkan penggawa The Cityzen mempunyai mental yang bagus saat menghadapi Setan Merah di kandangnya.

Manajer Manchester City Pep Guardiola tetap menganggap rival satu kota, Manchester United, sebagai salah satu pesaing memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris, meski sedang mendapatkan hasil tak bagus di awal musim.

United sedang memperlihatkan performa mengecewakan, karena sudah menelan empat kekalahan dari sembilan laga Liga Primer. Mereka juga baru mendapatkan kemenangan pertama di Liga Champions muism ini.

Kendati demikian, Guardiola tetap mewaspadai United yang akan mereka hadapi, Minggu (29/10) malam WIB. Guardiola pun mencontohkan situasi hampir mirip dengan City ketika merebut gelar juara musim lalu.

“Masih terlalu dini. Semua tim adalah pesaing, karena tim-tim yang sedang tertinggal tidak terlalu jauh, bisa saja sampai [ke puncak],” ucap Guardiola dikutip laman Manchester Evening News.

“Ketika Anda hanya memainkan sembilan pertandingan, banyak hal bisa terjadi berdasarkan pengalaman saya. Kami tertinggal dengan sedikit poin pada bulan Februari dan Maret [musim lalu], dan pada akhirnya mampu juara.”

“Sepanjang waktu, ketika Anda mendapatkan jadwal pertandingan, United tetap salah satu pesaing. Ajukan pertanyaan kepada saya dengan sembilan pertandingan tersisa, dan saya akan bertanya apakah mereka adalah pesaing. Tetapi pada akhir Oktober, hal seperti itu tidak akan terjadi.”

Pernyataan itu disampaikan Guardiola disebabkan ia tidak menginginkan penggawa City memandang sebelah mata kepada United. Menurut Guardiola, tim besutannya perlu memiliki mental yang kuat kala menghadapi Setan Merah. Apalagi duel berlangsung di Old Trafford.

“Kami hanya perlu meningkatkan permainan dan mentalitas kami. Saya ingin melihat bagaimana mentalitas kami pada hari Minggu di Old Trafford. Kami beberapa kali, dan yang akan terjadi bukan soal menang sekarang,” tutur Guardiola.

“Bukan soal itu, saya ingin melihat tim saya dalam skenario besar seperti apa adanya. Mentalitas yang benar, cara yang benar. [Old Trafford] adalah tempat yang spesial, dan di sini spesial untuk para penggemar kami.”

“Namun pada akhirnya, ini hanyalah pertandingan sepakbola, tidak seperti final Piala FA atau salah satu pertandingan terakhir musim ini, di mana menang atau kalah bisa menentukan menjuarai Liga Primer atau tidak. Masih ada 87 poin yang harus diperebutkan. Kami harus fokus pada apa yang kami lakukan untuk mengalahkan mereka.”

No comments:

Post a Comment